Gowes Pamong Pleret, Menikmati Indahnya Alam Goa Permoni dan Embung Imogiri

12 Februari 2023
ringgasari
Dibaca 181 Kali
Gowes Pamong Pleret, Menikmati Indahnya Alam Goa Permoni dan Embung Imogiri

infoPleret- Sabtu 11 Februari 2023, Pamong Kalurahan Pleret mengadakan Gowes ke berbagai destinasi wisata lokal di wilayah Imogiri dan Jetis yang dimpinpin langsung oleh Lurah Pleret Taufiq Kamal, S.Kom., M.Cs. dan diikuti oleh beberapa pamong, staf serta bhabinkamtibmas pleret.

Acara dimulai dengan berkumpul di Gerbang Pleret Arsitektur Gaya Yogyakarta pada pukul 06:00 WIB. Setelah kumpul peserta gowes langsung meluncur menuju Embung Imogiri yang masuk ke wilayah kalurahan wukirsari. Diembung Imogiri lurah pleret sempat berdiskusi dengan lurah Wukirsari Bapak Susilo Hapsoro, SE. membahas pengembangan destinasi wisata lokal serta diskusi channeling dalam rangka untuk mempercepat pembangunan yang ada di Kalurahan.

Sehabis dari embung Imogiri, peserta melanjutkan perjalanan menuju kuliner soto bathok di warung canting giriloyo untuk sekedar sarapan pagi. 

Sehabis sarapan di Giriloyo peserta gowes langsung meluncur ke Destinasi wilayah Trimulyo jetis, yaitu Bukit Permoni. Disini peserta diterima oleh dukuh blawong dan beberapa pengelola bukit permoni yang sedang Kerjabhakti bersih-bersih lingkungan bukit permoni.

Dan didestinasi ini Lurah Pleret mengajak sebagian rombongan untuk menikmati sejuknya air yang ada didalam Goa Permoni, rombongan sempat mandi di kolam yang ada di dalam goa permoni yang ternyata sangat segar dan menyenangkan. Lurah pleret yakin kalau destinasi ini dikembangkan secara serius tentu akan menjadi tempat wisata yang menarik.