Ketua TP.PKK Kalurahan Pleret Pimpin Giat Turba di Padukuhan Trayeman

26 Februari 2023
Rifqi Fatoni
Dibaca 444 Kali
Ketua TP.PKK Kalurahan Pleret Pimpin Giat Turba di Padukuhan Trayeman

InfoPleret - Hari Minggu, 26 Februari 2023, Bertempat di Serambi Masjid Baiturrahman Trayeman telah di selenggarakan acara Turba Pengurus TP.PKK Kalurahan Pleret dalam rangka Pembinaan Tim Penggerak PKK tingkat Padukuhan Trayeman.

Turut hadir dalam acara ini Ketua TP. PKK Kalurahan Westri Widhajani, SE., Sekretaris Nur Rohmawati, SE., Ketua PKK Padukuhan Trayeman Siti Rokhayah dan anggota PKK lainnya.

Ketua TP. PKK Kalurahan Pleret Ibu Westri Widhajani, SE menyampaikan bahwa banyaknya kegiatan/program tahun ini sudah di dukung dengan anggaran APBKal sehingga di harap Tim Penggerak PKK Kalurahan dapat mendukung kader–kader di padukuhan untuk aktif ikut dalam menjalankan program–program yang telah dibuat/direncanakan oleh Pemerintahan Kalurahan Pleret.

Terima Kasih kepada Ibu – ibu pengurus dan anggota Tim Penggerak PKK Kalurahan karena telah ikut bekerja dengan baik dan telah menjalankan Program – program yang telah di buat pemerintah kalurahan melalui bidang PKK.

Ibu Westri Widhajani juga menyampaikan bahwa tujuan dilaksanakan pembinaan ini selain untuk meningkatkan kinerja, pengetahuan & Wawasan Pengurus juga untuk mengetahui permasalahan/hambatan yang dihadapi oleh para pengurus TP.PKK di setiap wilayah Padukuhan selama pelaksanaan program kerja sehingga kita dapat secara bersama – sama mencari solusi yang tepat, akurat dan menyeluruh untuk meningkatkan pelaksanaan 10 Program Pokok PKK di setiap Padukuhan.

Disesi lain juga diinformasikan tentang rencana Kirab dalam rangka memperingati hari jadi Kalurahan Pleret yang akan dilaksanakan besok tanggal 19 Maret 2023. Kirab akan melibatkan seluruh Pokgiat di tingkat padukuhan yang diharapkan bisa menyemarakkan agenda tahunan hari jadi ini. Selain itu juga ada tambahan informasi tentang pelaksanaan Pelatihan Digital Marketing di Kalurahan yang diselenggarakan gratis seminggu 2 kali untuk masyarakat kalurahan pleret yang berminat.

Selain materi 10 Program Pokok PKK tim turba juga menyampaikan sedikit materi tentang Aku Hatinya PKK serta tata cara pengelolaan sampah di tingkat rumah tangga.

 

Sumber : Ketua TP.PKK Kal.Pleret