Lurah Pleret Hadiri Pelantikan Pengurus Dekranasda Korwil Pleret

26 Februari 2023
Rifqi Fatoni
Dibaca 454 Kali
Lurah Pleret Hadiri Pelantikan Pengurus Dekranasda Korwil Pleret

InfoPleret - Lurah Pleret Taufiq Kamal, S.Kom., M.Cs. menghadiri acara Pelantikan Pengurus Koordinator Wilayah Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kapanewon Pleret, di Ruang Pertemuan Kapanewon Pleret Bantul, Jum'at (24/2/2023).

Hadir di antaranya Ketua Dekranasda Kabupaten Bantul Emi Masruroh Abdul Halim,  Panewu Pleret Evie Nur Siti Fatonah, S.Sos., MM., Lurah se-Kapanewon, dan instansi terkait.

Pelantikan dilakukan oleh Ketua Dekranasda Kabupaten Bantul Emi Masruroh Abdul Halim dan dilanjutkan dengan penandatanganan berita acara.

Ketua Dekranasda Kabupaten Bantul, Emi Masruroh Abdul Halim, menyampaikan bahwa Dekranasda menjadi wadah bagi masyarakat pecinta seni dan kerajinan, di mana anggotanya terdiri dari perwakilan OPD terkait, perwakilan dari asosiasi, Ketua KEK, serta pengurusnya. 

Dalam sambutannya Panewu Pleret Evie Nur Siti Fatonah, S.Sos., MM. sangat mengapresiasi atas pelantikan Dekranasda Kapanewon Pleret yang diharapkan dapat berdampak pada UMKM yang ada di wilayah Pleret, keterlibatan seluruh lurah dalam jajaran penasehat tentunya akan menjadi semangat tersendiri bagi pengurus yang dilantik. "Harapan kami, kepengurusan ini dapat meningkatkan perekonomian kalangan pengrajin di wilayah Kapanewon Pleret”.