Lurah Sading Kecamatan Mengwi Kunjungi Pleret untuk Peningkatan Kapasitas Kepala Lingkungan

21 Maret 2024
Rifqi Fatoni
Dibaca 48 Kali
Lurah Sading Kecamatan Mengwi Kunjungi Pleret untuk Peningkatan Kapasitas Kepala Lingkungan

InfoPleret, 21 Maret 2024 - Sebuah acara bertajuk "Bimbingan Teknis (Bimtek) Pembinaan dan Peningkatan Kapasitas bagi Kepala LingkunganKelurahan Sading" diselenggarakan pada Kamis, 21 Maret 2024, di Kalurahan Pleret. Acara ini dihadiri oleh Lurah Sading Kecamatan Mengwi, Ida Bagus Rai Pujawatra, S.Sn., M.Si., bersama Camat Mengwi I Nyoman Suhartana, S.STP., MM., dan para Kepala Lingkungan dari Kelurahan Sading.

Kunjungan ini merupakan bagian dari upaya meningkatkan kapasitas dan pembinaan bagi kepala lingkungan di wilayah Kelurahan Sading. Turut hadir sebagai narasumber dalam kunjungan ini Lurah Pleret, Taufiq Kamal, S.Kom., M.Cs., yang menyambut tamu di Co-Working Space Gerbang Pleret.

Salah satu poin utama dalam acara ini adalah penyampaian materi tentang Desa Digital Pleret serta reformasi birokrasi yang telah dilakukan di Kalurahan Pleret. Materi ini disampaikan secara detail oleh Lurah Pleret sebagai bentuk pengalaman yang dapat dijadikan contoh bagi Kelurahan Sading dalam mengembangkan desa digital dan reformasi birokrasi.

Sesi interaktif pun diadakan dalam acara ini, di mana para peserta Bimtek dapat bertanya langsung mengenai materi yang disampaikan serta berbagi pengalaman antara Kelurahan Sading dan Pleret. Hal ini diharapkan dapat memperkaya wawasan dan memberikan inspirasi bagi para kepala lingkungan dalam menjalankan tugas mereka dengan lebih efektif.

Sebagai tanda penghargaan atas kunjungan ini, Lurah Sading juga memberikan cinderamata kepada Lurah Pleret sebagai tanda persahabatan dan kerjasama antara Kelurahan Sading Kecamatan Mengwi Kabupaten Badung Bali dengan Kalurahan Pleret Kapanewon Pleret Kabupaten Bantul.

Acara Bimtek ini diakhiri dengan harapan bahwa pengetahuan dan wawasan yang diperoleh oleh para peserta dapat diimplementasikan dengan baik dalam pengembangan wilayah mereka masing-masing, serta terjalinnya kerjasama yang lebih erat antara Kelurahan Sading dan Kalurahan Pleret untuk kemajuan bersama.

Dengan adanya kegiatan semacam ini, diharapkan dapat terus meningkatkan kualitas pelayanan masyarakat serta pembangunan yang berkelanjutan di tingkat lokal.