Penjaringan Bibit Unggul Badminton Melalui Turnamen PBSI Bantul Series

06 Februari 2023
Rifqi Fatoni
Dibaca 204 Kali
Penjaringan Bibit Unggul Badminton Melalui Turnamen PBSI Bantul Series

infoPleret - Bulutangkis merupakan salah satu cabang olahraga yang cukup digemari. Terlebih lagi saat ini salah satu atlet bulutangkis dari Kabupaten Bantul menduduki sepuluh besar terbaik dunia. Adalah Muhammad Rian Ardianto warga Kapanewon Banguntapan, Kabupaten Bantul. 

Sebagai upaya untuk terus membina para atlet bulutangkis berbakat di Kabupaten Bantul, Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Kabupaten Bantul menggelar Kejuaraan PBSI Bantul Serie II di GOR Kalurahan Pleret, Kapanewon Pleret, Bantul, pada hari Minggu (5/02/2023).

Menurut laporan Ubaidi, Ketua Panitia Kejuaraan PBSI Bantul Serie II, kegiatan ini diikuti oleh 333 peserta dari perwakilan 12 klub anggota PBSI Bantul. Kejuaraan kali ini mempertandingkan 27 kategori, mulai dari kategori rekreasi hingga U21. 

Ketua PBSI Bantul, Agus Budiraharja, S.K.M., M.Kes., mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah mendukung acara ini. Ia berharap agar dengan adanya kejuaraan ini bisa memberikan semangat dan motivasi kepada para atlet untuk berlatih dan meningkatkan kemampuannya bermain bulutangkis. 

Lebih lanjut Agus juga menjelaskan bahwa PBSI Bantul selalu mengupayakan pembibitan semaksimal mungkin dan memohon doa restu agar bulutangkis di Bantul terus berkembang. 

Sementara itu, Bupati Bantul, Abdul Halim Muslih memberikan apresiasi atas terselenggaranya Kejuaraan PBSI Bantul Serie II ini. Beliau berpesan kepada para atlet agar selalu mengembangkan tiga hal penting yaitu fisik, skill, dan mental.

Selain itu Lurah Pleret Taufiq Kamal, S.Kom., M.Cs. juga turut menyampaikan apresiasinya atas terlaksananya lomba sampai babak final dengan lancar tanpa ada kendala apapun, pemerintah Kalurahan Pleret sangat senang GOR yang ada di Kalurahan bisa bermanfaat untuk dipergunakan sebagai ajang lomba badminton PBSI Series tahun ini. Kalurahan Pleret selalu welcome terhadap even-even yang nantinya diselenggarakan di wilayahnya, karena disisi lain keberadaan even-even perlombaan dan semacamnya tentu akan turut membantu perkembangan kalurahan pleret untuk dapat lebih maju lagi dengan cepat.

Sumber : FB Pemkab Bantul