Penyuluhan Dampak Penyakit Degeneratif Terhadap Kesehatan

14 Maret 2023
ringgasari
Dibaca 435 Kali
Penyuluhan Dampak Penyakit Degeneratif Terhadap Kesehatan

infoPleret- Penyuluhan Dampak Penyakit Degeneratif Terhadap Kesehatan oleh Bapak Direktur Rumah Sakit Permata Husada pada Selasa 14 Maret 2023 pukul 09.00 WIB di Pendopo Kalurahan Pleret yang dihadiri oleh Pamong Kalurahan Pleret, Ibu-Ibu Kader, Bapak Ibu Lansia dan Tokoh Masyarakat. Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka upaya untuk mensosialisasikan kepada seluruh masyarakat Pleret tentang bahaya penyakit degeneratif serta upaya pencegahan dalam menjaga pola makan dan pola hidup yang lebih sehat. Materi yang disampaikan beberapa penyakit yang umum dialami seperti penyakit Diabetes Mellitus, Penyakit Jantung Koroner dan Penyakit Hipertensi.

Penyakit-penyakit ini digolongkan ke dalam penyakit degeneratif atau penyakit yang disebabkan karena kemunduran fungsi-fungsi organ-organ tubuh manusia dikarenakan semakin bertambah usia yang lazimnya dialami di usia sekitar 40 tahun ke atas apabila tidak melaksanakan pola hidup dan pola makan yang sehat dan teratur.

Kegiatan Penyuluhan Kesehatan Materi Penyakit Degeneratif ini tujuannya agar dapat berbagi pengetahuan dan pengalaman seputar penyakit-penyakit degeneratif seperti Hipertensi, DM dan Penyakit Jantung Koroner, agar dapat mengantisipasi dan melaksanakan upaya pencegahan penyakit dan deteksi penyakit sedini mungkin.