Ustadzah Hindun Zakiyah, berikan Tausiyah tentang Peringatan Nuzulul Qur'an di Kalurahan Pleret

10 April 2023
ringgasari
Dibaca 429 Kali
Ustadzah Hindun Zakiyah, berikan Tausiyah tentang Peringatan Nuzulul Qur'an di Kalurahan Pleret

infoPleret-  Pada hari Senin tanggal 10 April 2023 pukul 07.30 WIB bertempat di Pendopo Kalurahan Pleret dilaksanakan safari pengajian bulan Ramadhan 1444 H. Pengajian ini dihadiri oleh Panewu Pleret Ibu Evie Nur Siti Fatonah, S.Sos., MM. beserta jajarannya, Ibu Kapolsek Pleret beserta jajarannya, Danramil Pleret beserta jajarannya, Kepala KUA Kapanewon Pleret beserta jajarannya, Kepala Puskesmas Pleret beserta jajarannya dan perwakilan instansi lainnya yang ada di Kapanewon Pleret, Lurah se Kapanewon Pleret beserta pamong kalurahan dan  Bamuskal Kalurahan Pleret.

Dalam sambutannya Lurah Pleret Bapak Taufiq Kamal, S.Kom., MCs menyampaikan selamat datang dan terima kasih atas kehadirannya dalam acara pengajian ramadhan ini. Sedangkan Panewu Pleret Ibu Evie Nur Siti Fatonah, S.Sos., MM menyampaikan bahwa pengajian ramadhan yang bertempat di Kalurahan ini adalah pengajian yang ketiga yang sebelumnya dilaksanakan di Kalurahan Bawuran dan Wonolelo.

Diharapkan dengan kegiatan pengajian ini bisa meningkatkan ketaqwaan, keimanan dan tali silaturahim antara Forkompimkap, ASN/Non ASN, Lurah/ Pamong/ Staf Kalurahan se Kapanewon Pleret. 

Sedangkan dalam  tausiyahnya  Ustadzah Hj. Hindun Zakiyah, S. Ag. menyampaikan materi terkait dengan Nuzulul Qur'an yang secara garis besar menyampaikan  materi tentang pengertian Al Qur;an, fase-fase turunnya Al Qur'an, cara turunnya wahyu kepada Nabi Muhammad SAW dan keistimewaan Al Quran. Selain itu beliau juga menyampaikan bahwa tujuan diturunkannya Al Qur'an adalah sebagai petunjuk dan pedoman bagi kehidupan manusia serta juga sebagai pembeda antara yang hak dan yang bathil. Karena sebagai petunjuk maka kita wajib untuk mempelajari, memahami dan mengamalkannya sehingga kita akan selamat di dunia dan di akhirat.

Selanjutnya beliau juga mengajak di bulan Ramadhan ini untuk memperbanyak tadarus Al Qur'an mengingat begitu besarnya pahala bagi yang membacanya dan di akhirat kelak Al Qur'an akan datang untuk memberikan pertolongan atau syafaat kepada yang rajin membacanya.

Sebelum pengajian ditutup ada beberapa informasi yaitu Infaq pengajian Ramadhan kali ini terkumpul Rp. 1.420.000,- dan pengajian berikutnya dilaksanakan besuk pada hari Jum'at tanggal 14 April 2023 bertempat di Kalurahan Wonokromo dengan penceramah Bapak Drs. Ali Naseh Kepala KUA Kapanewon Pleret. Pengajian ramadhan di Kalurahan Pleret ditutup dan diakhiri pada pukul 09.00 WIB.