Tim SID Kalurahan Pleret Ikuti Sekolah Jurnalisme Desa di Resto Seribu Batu Mangunan

15 April 2023
Yuono Purwanto
Dibaca 421 Kali
Tim SID Kalurahan Pleret Ikuti Sekolah Jurnalisme Desa di Resto Seribu Batu Mangunan

InfoPleret- Tim Sistem Informasi Desa (SID) Kalurahan Pleret yang berjumlah 6 (enam) orang mengikuti Sekolah Jurnalisme Desa yang diadakan di Resto Seribu Batu Mangunan Dlingo. Sekolah jurnalisme ini akan dilaksanakan selama 2 (dua) hari yaitu pada hari Sabtu - Minggu tanggal 15 - 16 April 2023. Maksud dan tujuan mengikuti kegiatan ini agar Tim SID bisa bertambah pengetahuan dan keterampilan mengenai jurnalisme sehingga dalam pengelolaan SID terutama website desa semakin baik.

Sekolah Jurnalisme Desa dibuka oleh Direktur SJD Ilyasi yang dalam sambutannya menyampaikan latar belakang diadakan SJD yaitu adanya hasil riset pada bulan November 2022 yang menyatakan Desa butuh media untuk publikasi desa dan pemuda desa perlu belajar jurnalis. 

Rundown acara SJD pada hari pertama disampaikan materi tentang Pengenalan Program SJD, Desa Digital dan Desa Wisata Kalurahan Pleret, Pengelolaan Destinasi Wisata di Mangunan, dan Jurnalis dan Karya Jurnalistik. Sedangkan pada hari kedua lebih fokus pada praktek pembuatan karya teks, foto dan video.