Takmir Masjid Riyadhush Sholihin Berikan Santunan Sembako Kepada Masyarakat Gunungan

12 Mei 2023
Yuono Purwanto
Dibaca 431 Kali
Takmir Masjid Riyadhush Sholihin Berikan Santunan Sembako  Kepada Masyarakat Gunungan

Info Pleret. Takmir Masjid Riyadhush Sholihin Gunungan Seksi Sosial pada Jum'at 12 Mei 2023 melaksanakan kegiatan pemberian santunan sembako kepada warga masyarakat Padukuhan Gunungan. Kegiatan pemberian santunan sembako ini rutin dilaksanakan setiap 4 bulan sekali.

Tujuan dari santunan sembako ini adalah untuk bisa membantu warga dalam memenuhi kebutuhan pokoknya terutama makanan. Adapun dana pengadaan sembako berasal dari infaq warga melalui Dana Kemakmuran Masjid (DKM) maupun kotak infaq yang dipasang di masjid.

Koordinator Sie Sosial Takmir Masjid Riyadhush Sholihin Bapak Pracoyo menyampaikan bahwa santunan sembako kali ini berjumlah 35 paket dengan per paketnya seharga Rp.150.000,-. untuk 35 orang warga. Adapun per paketnya berisi beras 5 kg, minyak goreng, mie instan, gula pasir, teh, tepung terigu dan telur.

Selain kegiatan pemberian santunan sembako Sie Sosial juga mempunyai program kegiatan santunan rutin tiap bulan kepada anak yatim piatu dan warga disabilitas. Adapun dana santunan berasal dari infaq sedekah receh warga yang dikumpulkan setiap bulannya. Semoga kegiatan ini bisa memberi manfaat bagi warga yang menerimanya dan menjadi amal jariyah bagi warga yang memberikan sebagian rezekinya.