Kaur Danarta dan Tim Verifikasi Tanah Kas Kunjungi Penyewa

22 Mei 2023
ringgasari
Dibaca 486 Kali
Kaur Danarta dan Tim Verifikasi Tanah Kas Kunjungi Penyewa

infoPleret - Senin, 22 Mei 2023 Agenda Kepala Urusan Danarta Ibu Dwi Zuliyanti, S.IP. bersama Tim Verifikasi Tanah Kas mengunjungi Penyewa di Wilayah Padukuhan Kanggotan, Padukuhan Kauman dan Padukuhan Pungkuran bersama Bapak Dukuh setempat.

Tim Verifikasi pertama berkunjung ke Pasar Klithikan Lestari Mulyo II yang berada di Padukuhan Kanggotan, los yang ditempati sejumlah 12 yang sudah terisi semua oleh penyewa yang per losnya ditaksir dengan harga 250 ribu/ los per tahunnya. Dan dilanjutkan ke Padukuhan Kauman, Penyewa Los Pasar Pleret Pak Kasihadi yang masih ada tunggakan dan nantinya paling lambat tanggal 31 Mei 2023 untuk konfirmasi ulang apakah masih menyewa atau tidak dan melunasi tunggakan tersebut.

Agenda selanjutnya Tim Verifikasi menuju lokasi tanah kas di sebelah Barat Jembatan Segoroyoso, sejumlah kurang lebih 10 los/ penyewa didatangi. Sebagian penyewa sudah lunas membayar dan masih tetap melanjutkan menyewa. 

Diharapkan dengan verifikasi penyewa tanah kas ini dapat menertibkan administrasi penyewa, sehingga target perolehan Pendapatan Asli Desa (PAD)  bisa terpenuhi ditahun 2023 ini, atau paling tidak bisa lebih maksimal lagi.