GKR Bendara Nikmati Paket Wisata Bumi Mataram Pleret

07 Mei 2023
Rifqi Fatoni
Dibaca 436 Kali
GKR Bendara Nikmati Paket Wisata Bumi Mataram Pleret

InfoWisataPleret - Jumat, 5 Mei 2023, di Gerbang Pleret Kalurahan Pleret kedatangan tamu istimewa, yaitu GKR Bendara dan Tim Promosi Dinas Pariwisata DIY. Kehadiran mereka disambut oleh pengelola wisata Bumi Mataram Pleret dan Lurah Pleret Taufiq Kamal, S.Kom, M.Cs.

Kehadiran tamu istimewa yang mendadak ini dalam rangka Sidak Penjurian Lomba Desa Wisata Tingkat Propinsi Tahun 2023. Tim juri ini ternyata diketuai oleh GKR Bendara. Hal ini tentunya menjadi kejutan bagi seluruh pengelola desa wisata Bumi Mataram Pleret. 

Sore hingga malam hari dilakukan tour paket wisata dengan mengunjungi beberapa situs, umkm kemudian dilanjut makan malam di KWT. Setelah itu dilanjutkan penilaian administrasi di Gerbang Pleret. 

Banyak masukan dari tim juri terutama GKR Bendara. Masukan-masukan ini tentunya akan menjadi PR besar untuk pengelola Desa Wisata Bumi Mataram Pleret dalam rangka menciptakan Desa Wisata yang terbaik terutama dalam hal pelayanan pengunjung.  Apalagi Produk Utama Pleret adalah Situs dan Sejarah Budaya, artinya tidak terlepas dari sejarah kraton. 

Konten ini telah tayang di Kompasiana.com dengan judul "GKR Bendara Nikmati Paket Wisata Desa Wisata Bumi Mataram Pleret", Klik untuk baca:

GKR Bendara Nikmati Paket Wisata Desa Wisata Bumi Mataram Pleret

Kreator: Tsalis Nur Sholikhah