PPS Kalurahan Pleret Laksanakan Rapat Pleno Rekapitulasi Daftar Pemilih Hasil Perbaikan DPS

09 Mei 2023
Yuono Purwanto
Dibaca 372 Kali
PPS Kalurahan Pleret Laksanakan Rapat Pleno Rekapitulasi Daftar Pemilih Hasil Perbaikan DPS

Info Pleret. PPS Kalurahan Pleret pada hari Senin 8 Mei 2023 bertempat di Ruang Rapat Kalurahan Pleret melaksanakan Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Daftar Pemilih Hasil Perbaikan DPS Pemilu 2024 Tingkat Kalurahan Pleret. Hadir dalam rapat pleno ini Lurah Pleret, Perwakilan PPK Kapanewon Pleret, Bhabinkamtibmas dan Babinsa Kalurahan Pleret, Panwaslu Kalurahan Pleret, Pengurus Partai Politik Peserta Pemilu 2024 Tingkat Kalurahan dan PPS serta Sekretariat Kalurahan Pleret.

Rapat Pleno dimulai pukul 20.00 WIB kemudian menyanyikan Lagu Indonesia Raya, Lagu Jingle Pemilu 2024 dan pembacaan doa. Rapat Pleno dipimpin oleh Ketua PPS Kalurahan Pleret Bapak Muh Muknisun. Selanjutnya Ketua PPS menyampaikan tata tertib pleno dan rekapitulasi Daftar Pemilih Hasil Perbaikan DPS Pemilu 2024 Tingkat Kalurahan. 

Dalam acara masukan atau tanggapan terhadap hasil rekap Ketua PPS menyampaikan jawaban bahwa pemilih yang telah meninggal dunia telah dicatat sebagi pemilih yang tidak memenuhi syarat (TMS). Selanjutnya karena sudah tidak ada tanggapan lagi dan peserta rapat pleno menyetujui hasil rekap maka Ketua PPS menetapkan Hasil Rekapitulasi Daftar Pemilih Hasil Perbaikan DPS Pemilu 2024 Tingkat Kalurahan pada pukul 20.45 WIB dengan hasil sebagai berikut : Jumlah TPS : 41, Pemilih Aktif : 10.203, Pemilih Baru : 1, Pemilih Tidak Memenuhi Syarat : 26, Perbaikan Data Pemilih : 8 dan Pemilih Potensial Non KTP-el : 28.

PPS Kalurahan Pleret melaksanakan penandatanganan Berita Acara Rekapitulasi Daftar Pemilih Hasil Perbaikan DPS kemudian menyerahkan Berita Acara tersebut kepada stakeholder yang hadir yaitu Lurah Pleret, PPK Kapanewon Pleret, Panwaslu Kalurahan, pengurus partai politik peserta pemilu tingkat Kalurahan yang hadir (PDIP, Partai Umat, PKS, Gerindra dan PKB).

Lurah Pleret dalam sambutannya menyampaikan selamat kepada PPS Kalurahan Pleret yang telah menetapkan Rekapitulasi Daftar Pemilih Hasil Perbaikan DPS dan memberikan himbauan kepada pengurus partai peserta pemilu tingkat kalurahan untuk berjuang dengan sebaik baiknya sehingga nantinya akan mendapatkan hasil yang terbaik.