Kalurahan Pleret Menyalurkan BLT DD Bulan Juni Tahun 2023

09 Juni 2023
Sudebyo
Dibaca 411 Kali
Kalurahan Pleret Menyalurkan BLT DD Bulan Juni Tahun 2023

InfoPleret - Pada tanggal 08 Juni 2023 Pemerintah Kalurahan Pleret bertempat di Gerbang Pleret menyalurkan BLT DD tahap 6 tahun 2023, dengan jumlah penerima manfaat 75 KPM. Masing-masing KPM menerima uang BLT sejumlah Rp. 300.000,-. 

Dalam acara tersebut di dampingi oleh Kamituwa Kalurahan Pleret Bapak Anang Jatmiko selaku pelaksana kegiatan dan pendamping Desa Kapanewon Pleret sdr. Joko Purwanto, ST. dalam hal ini pendamping Desa Pleret mengatakan dengan adanya BLT dapat membantu memenuhi kebutuhan pokok pada keluarga yang kurang mampu.

Joko juga menyampaikan bahwa Melalui BLT DD, masyarakat pedesaan mendapatkan bantuan tunai secara langsung yang dapat digunakan untuk memenuhi kebutuhan dasar mereka, seperti makanan, sandang, dan pangan. Ini memberikan pengaruh positif pada peningkatan pendapatan dan kesejahteraan mereka.

Selain itu Penyaluran dana melalui BLT DD memberikan stimulus ekonomi lokal di desa karena masyarakat miskin mendapatkan tambahan dana untuk dibelanjakan di warung-warung dan toko disekitar rumah tinggal mereka.