Qosidah Putri Kinasih Pro Tampil Di Acara Syawalan Warga Kedaton RT.03

16 Mei 2022
Rifqi Fatoni
Dibaca 229 Kali
Qosidah Putri Kinasih Pro Tampil Di Acara Syawalan Warga Kedaton RT.03

InfoPleret - Senin (16/05) Lurah Pleret menghadiri acara syawalan warga RT.03 Padukuhan Kedaton. Hadir juga dalam acara ini Carik Pleret, Dukuh Kedaton serta tokoh masyarakat dan warga RT.03 kedaton kidul.

Dalam syawalan ini diisi dengan pengajian umum oleh ustadz Harfianto dan diselingi juga dengan hiburan qosidah dari Putri Kinasih Pro sehingga jalannya acara sangat meriah.

Syawalan dalam rangka halal bihalal sering dilakukan oleh warga masyarakat pleret dalam rangka melestarikan tradisi positif yang ada selama ini. Syawalan berkaitan erat dengan tradisi saling memaafkan di hari raya Idul Fitri. Kegiatan ini dilaksanakan oleh seluruh masyarakat Indonesia, mulai dari rakyat pedesaan sampai rakyat kota, dari warga negara sipil sampai kepala atau pemimpin negara seperti Presiden.

Syawalan disebut juga dengan istilah halal bi halal, di mana orang-orang akan mendatangi rumah orang lain untuk meminta maaf dan pemilik rumah akan menyambut orang itu dengan gembira dan mereka menjadi bisa saling memaafkan.Â