Lurah Pleret Meraih Juara 1 Kategori Peserta Favorit Paralegal Justice Award 2024

01 Juni 2024
Rifqi Fatoni
Dibaca 413 Kali
Lurah Pleret Meraih Juara 1 Kategori Peserta Favorit Paralegal Justice Award 2024

Jakarta, 1 Juni 2024 – Lurah Pleret, Taufiq Kamal, S.Kom., M.Cs., berhasil meraih prestasi gemilang dengan meraih Juara 1 Peserta Favorit dalam ajang Paralegal Justice Award 2024 yang diselenggarakan oleh Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Republik Indonesia. Malam penganugerahan yang berlangsung meriah ini diadakan di Hotel Bidara, Jakarta.

Dalam ajang bergengsi tersebut, Taufiq Kamal mendapatkan predikat terbaik region 5 dalam kategori Anugerah Favorit Publik. Penghargaan ini merupakan bukti pengakuan atas dedikasi dan kontribusinya dalam bidang paralegal serta kepeduliannya terhadap masyarakat di wilayahnya.

Selain meraih predikat Juara 1 Peserta Favorit, Taufiq Kamal juga berhasil mendapatkan gelar Non-Litigation Peacemaker (NLP). Gelar ini diperoleh setelah ia dinyatakan lulus dari academy paralegal yang diadakan sejak tanggal 28 Mei hingga 1 Juni 2024 di Jakarta. Academy ini merupakan program intensif yang dirancang untuk meningkatkan keterampilan dan pengetahuan paralegal bagi peserta dari berbagai daerah di Indonesia.

Taufiq Kamal menyampaikan rasa syukurnya atas penghargaan yang diterimanya. "Ini adalah hasil kerja keras dan dukungan dari semua pihak, terutama masyarakat Pleret yang selalu memberikan semangat dan motivasi. Semoga prestasi ini dapat menjadi inspirasi bagi kita semua untuk terus berkontribusi positif dalam masyarakat," ujarnya.

Dengan penghargaan ini, Taufiq Kamal semakin menegaskan komitmennya dalam memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat serta peran aktifnya dalam penyelesaian masalah hukum secara non-litigasi. Prestasi ini diharapkan dapat mendorong lebih banyak lagi paralegal untuk berkontribusi dalam menciptakan keadilan dan perdamaian di tengah masyarakat.