Pembangunan Jalan Usaha Tani Di Padukuhan Karet

26 Juli 2023
Rifqi Fatoni
Dibaca 416 Kali
Pembangunan Jalan Usaha Tani Di Padukuhan Karet

InfoPleret - Guna meningkatkan sektor pertanian di Tahun 2023, Pemerintah Kalurahan Pleret, Kapanewon Pleret terus membuat program guna mempermudah aktivitas warganya dalam bertani. Salah satunya adalah pembangunan jalan usaha tani di Wilayah Pedukuhan Karet.

Dukuh Karet Iswanto, S.Ag. yang wilayahnya juga mendapatkan program Pembangunan Jalan Usaha Tani sebesar Rp. 200 juta rupiah mengatakan bahwa pembangunan jalan usaha tani di wilayah Padukuhan Karet sangat dibutuhkan untuk memperlancar aktivitas masyarakat dalam bertani. Untuk memudahkan aksesbilitas serta memberikan fasilitas mobilisasi kepada masyarakat agar mudah dilalui. Jika fasilitas pertanian minim, maka akan berdampak pada hasil produksinya nanti. Untuk itu, dengan memanfaatkan Dana Alokasi Khusus (DAK) yang masuk di Kalurahan Pleret, Pemerintah sudah semestinya lebih memperhatikan sarana penunjang pertanian di wilayahnya.

Jalan Usaha Tani yang dibangun dengan DAK tersebut akan mencapai target panjang sekitar 800 meter yang terbagi di 3 titik di wilayah padukuhan karet Kalurahan Pleret dan akan diperkirakan selesai pembangunannya di akhir bulan Juli tahun ini.