Warga RT 03 Padukuhan Gunungan Laksanakan Kerja Bakti Cor Block Jalan

31 Juli 2023
Yuono Purwanto
Dibaca 414 Kali
Warga RT 03 Padukuhan Gunungan Laksanakan Kerja Bakti Cor Block Jalan

Info Pleret. Warga masyarakat RT 03 Padukuhan Gunungan pada hari Minggu (30/7/2023) melaksanakan kerja bakti pembangunan cor block jalan. Kerja bakti ini diikuti oleh  Bapak Bapak dan Pemuda di RT 03 Padukuhan Gunungan yang berjumlah sekitar 60 orang.

Dana pembangunan cor block jalan ini berasal dari Bantuan Keuangan Khusus (BKK) Pemerintah Kabupaten Bantul sebesar Rp. 20.000.000,-. Sesuai Peraturan pengadaan material pembangunan dilaksanakan oleh Tim Pengadaan Barang/Jasa (Tim PBJ) Kalurahan Pleret sedangkan pelaksanaan pembangunan dilaksanakan oleh TPK Pembangunan Padukuhan Gunungan yang dibantu oleh warga masyarakat. Adapun volume pembangunan yang harus dicapai sebesar 22,6 m3.

Kerja bakti cor block jalan dimulai pada pukul 07.30 WIB dan dilaksanakan oleh warga masyarakat secara antusias dan bersemangat. Tanpa mengenal lelah warga secara gotong royong menyelesaikan pembangunan cor block ini sampai pukul 17.30 WIB dengan hasil volume melebihi target yang ditentukan.

Warga masyarakat sangat senang dengan kegiatan pembangunan cor block jalan ini karena akan menjadikan jalan lingkungan menjadi lebih nyaman dan enak untuk dilalui sehingga menambanh kelancaran dalam warga beraktivitas. 

Selain itu dengan kegiatan kerja bakti ini bisa memupuk rasa dan semangat gotong royong warga dalam membangun wilayah dan juga bisa meningkatkan tali silaturahmi warga masyarakat.