FPRB Kalurahan Pleret Turut Partisipasi dalam Pengamanan Napak Tilas Sejarah Mataram

26 Agustus 2023
Rifqi Fatoni
Dibaca 401 Kali
FPRB Kalurahan Pleret Turut Partisipasi dalam Pengamanan Napak Tilas Sejarah Mataram

InfoPleret - Pleret, 26 Agustus 2023 - Dalam sebuah upaya untuk melestarikan dan mengenang sejarah Kerajaan Mataram, Forum Pengurangan Resiko Bencana (FPRB) Kalurahan Pleret turut berperan aktif dalam mengamankan acara Napak Tilas Sejarah Mataram yang digelar pada Sabtu, 26 Agustus 2023. Kegiatan yang diinisiasi oleh Pemerintah Kapanewon Pleret dengan menggunakan Dana Keistimewaan ini bertujuan untuk menjaga keselamatan dan kenyamanan peserta dalam menjalani jelajah sejarah di situs-situs bersejarah di wilayah Pleret.

Korlap FPRB, Bapak Sugeng Haryadi, dengan tegas memimpin langsung seluruh anggota FPRB yang terlibat dalam kegiatan ini. Dengan semangat yang tinggi, mereka memberikan bantuan komunikasi dan pengamanan perjalanan kepada para peserta jelajah. Kehadiran mereka tidak hanya memberikan rasa aman, tetapi juga memperkaya pengalaman peserta dalam merasakan atmosfer sejarah yang diwariskan oleh Mataram.

"Saat kita berbicara tentang sejarah, kita tidak hanya berbicara tentang masa lalu, tetapi juga merenungkan makna dan pelajaran yang bisa kita ambil dari peristiwa-peristiwa tersebut. Melalui kegiatan Napak Tilas Sejarah Mataram ini, kami ingin mengajak masyarakat untuk lebih menghargai dan memahami akar budaya serta perjuangan para leluhur kita," ujar Bapak Sugeng Haryadi.