Habib Umar Zaky Assegaf Mengadakan Sarasehan dan Majelis Sholawat di Gerbang Pleret Bantul

24 Maret 2024
Rifqi Fatoni
Dibaca 52 Kali
Habib Umar Zaky Assegaf Mengadakan Sarasehan dan Majelis Sholawat di Gerbang Pleret Bantul

InfoPleret - Pada Ahad, 24 Maret 2024, Habib Umar Zaky Assegaf menggelar sebuah acara sarasehan dan majelis sholawat yang menghadirkan tokoh agama dan jamaah dari sekitar Gerbang Pleret, Bantul. Acara tersebut dihadiri oleh berbagai tokoh agama dan masyarakat, menciptakan suasana yang penuh kebersamaan dan spiritualitas.

Salah satu tokoh agama yang hadir adalah KH. Husnul Fahmi, pengasuh Ponpes Nahdlatussyubban 2, yang turut memberikan hikmah dan pemahaman agama kepada para peserta sarasehan. Selain itu, juga hadir Gus Mustangin, yang memberikan kontribusi dalam memperdalam pemahaman keagamaan.

Turut hadir dalam acara tersebut adalah Lurah Pleret, Taufiq Kamal, S.Kom., M.Cs., yang memberikan dukungan penuh atas kegiatan yang diselenggarakan oleh Habib Umar Zaky Assegaf. Kehadiran para tokoh agama dan tokoh masyarakat menjadi bukti keseriusan dan kepentingan bersama dalam memperkuat nilai-nilai keagamaan dan kebersamaan di masyarakat.

Tidak hanya dihadiri oleh para tokoh, acara ini juga dihadiri oleh hampir 1000 jamaah sholawatan dari masyarakat sekitar. Mereka datang dengan penuh semangat untuk memperdalam pengetahuan agama dan meningkatkan koneksi spiritual melalui majelis sholawat yang dipimpin oleh Habib Umar Zaky Assegaf.

Dalam kesempatan tersebut, juga diumumkan bahwa rencananya ke depan, acara serupa akan diadakan secara rutin di Gerbang Pleret, Kalurahan Pleret, Kabupaten Bantul. Hal ini sebagai upaya untuk terus memperkuat kebersamaan dan nilai-nilai spiritual dalam masyarakat, serta mempererat tali silaturahmi antarumat beragama.

Acara ini mencerminkan semangat dan komitmen Habib Umar Zaky Assegaf dalam memperkokoh kebersamaan umat dan meningkatkan pemahaman agama di tengah-tengah masyarakat. Diharapkan, kegiatan serupa dapat terus dilakukan untuk memperkuat kehidupan beragama dan kebersamaan di Indonesia.