Safari Tarawih Keliling Putaran Ke-2 di Masjid Ar Rahmat Tambalan, Pleret

29 Maret 2024
Rifqi Fatoni
Dibaca 55 Kali
Safari Tarawih Keliling Putaran Ke-2 di Masjid Ar Rahmat Tambalan, Pleret

Pleret, 29 Maret 2024 - Malam ini, Masjid Ar Rahmat Tambalan menjadi saksi dari gelaran Safari Tarawih Keliling Putaran Ke-2 yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kalurahan Pleret. Acara yang dilaksanakan dalam suasana khidmat ini menarik perhatian warga sekitar yang memadati masjid untuk melaksanakan ibadah Tarawih.

Imam Sholat tarawih pada malam ini dipimpin oleh KH. Muhammad Ustadz, sosok yang telah dikenal luas sebagai seorang ulama dan pendakwah di kalangan masyarakat setempat. Kemampuannya dalam membawakan ayat-ayat suci Al-Qur'an dengan khusyuk dan merdu mampu menambah kekhusyukan ibadah para jamaah.

Selain itu, momen yang tak kalah penting dalam acara tersebut adalah Kultum yang disampaikan oleh Lurah Pleret, Taufiq Kamal, S.Kom., M.Cs. Dalam kultumnya, Lurah Pleret menyampaikan pesan-pesan kebaikan serta mengajak seluruh jamaah untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan, serta menjaga kerukunan dan kebersamaan di tengah masyarakat.

Sambutan dari Pengurus Takmir juga turut menjadi bagian penting dalam acara ini. Sambutan disampaikan oleh Ketua Slamet Raharjo, yang mengucapkan terima kasih atas partisipasi aktif seluruh jamaah dalam menjaga kebersihan dan ketertiban masjid. Slamet Raharjo juga menyampaikan harapannya agar masjid tetap menjadi pusat kegiatan keagamaan yang bermanfaat bagi seluruh masyarakat.

Puncak acara ditandai dengan simbolis pemberian uang dukungan kegiatan kepada Takmir Masjid Ar Rahmat sebesar 1 juta rupiah. Dukungan ini diharapkan dapat membantu dalam menjalankan berbagai program keagamaan serta pemeliharaan fasilitas masjid agar tetap nyaman dan terawat.

Acara Safari Tarawih Keliling Putaran Ke-2 ini berakhir dengan suasana penuh keberkahan dan kehangatan. Semoga kegiatan semacam ini dapat terus dilaksanakan dan memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat serta kemajuan kehidupan beragama di Kalurahan Pleret.