BPD se-Kabupaten Jembrana Bali adakan Study Tiru Pengelolaan Perencanaan di Kalurahan Pleret

06 Juli 2022
Rifqi Fatoni
Dibaca 245 Kali
BPD se-Kabupaten Jembrana Bali adakan Study Tiru Pengelolaan Perencanaan di Kalurahan Pleret

infoPleret - Rabu, 6 Juli 2022 pukul 08.00 WIB Pemerintah Kalurahan Pleret kedatangan Tamu Anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) se Kabupaten Jembrana Bali. Kegiatan ini di inisiasi oleh Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Jembrana dan di pimpin langsung oleh Wakil Bupati Jembrana.

Hadir dalam acara ini Wakil Bupati Jembrana, Sekretaris Dinas PMK Bapak Drs. kurniantara, M.Si., Panewu Pleret Ibu Evie Siti Nur Fatonah, S.Sos., MM., dan Lurah Pleret selaku Narasumber kegiatan. Sedangkan peserta terdiri dari 47 orang terdiri dari Kepala Dinas PMD Kabupaten Jembrana Ir. I Made Yasa, M Si, Kabid. Pemdes DPMD Jembrana, Staf Dinas PMD, Ketua BPD serta staf Humas dan Protokol.

Kegiatan studi tiru ini dalam rangka peningkatan Kapasitas Badan Permusyawaratan Desa bagi para Ketua BPD se Kabupaten Jembrana dengan materi :

a. Proses Penyusunan Peraturan Desa (Perdes atas Usulan BPD);

b. Pengelolaan Perencanaan di Desa;

c. Penataan dan Pengembangan Potensi Desa;

d. Peran BPD terhadap Bumdes.

Diharapkan dengan studi tiru ini dapat memberikan energi positif bagi para Ketua BPD untuk terus semangat dalam ikut mengawal Desa dalam Proses Perencanaan, Pelaksanaan, dan Monitoring Evaluasi kegiatan Bidang Pemerintahan, Bidang Pembangunan, Bidang Pembinaan dan Bidang Pemberdayaan di Desa.