Kolaborasi Lurah Pleret, Bhabinkamtibmas, dan Banser Pleret dalam Acara Bedukan Bersholawat

16 Mei 2024
Rifqi Fatoni
Dibaca 38 Kali
Kolaborasi Lurah Pleret, Bhabinkamtibmas, dan Banser Pleret dalam Acara Bedukan Bersholawat

Bantul, 15 Mei 2024 – Sebuah acara istimewa bertajuk "Bedukan Bersholawat" telah sukses digelar pada Rabu malam, 15 Mei 2024, di Musholla Roudhotul Muniroh, Bedukan, Pleret, Bantul. Dalam rangka kemanan, ketertiban dan kelancaran acara ini telah terjalin kolaborasi antara Lurah Pleret, Bhabinkamtibmas, dan Banser Satkoryon Pleret.

Acara Bedukan Bersholawat dihadiri oleh sejumlah tokoh penting, termasuk Kapolsek Pleret, AKP. Wiyadi, SH., M.A.P., Lurah Pleret, Taufiq Kamal, S.Kom., M.Cs., dan Dukuh Bedukan, Nurkholis. Ribuan jamaah dari berbagai kalangan turut hadir untuk memeriahkan acara ini, bersama dengan dua penceramah kondang, Gus Sholeh Ilham dan Gus Munada.

Lurah Pleret, Taufiq Kamal menyampaikan apresiasi tinggi atas antusiasme masyarakat dalam mengikuti acara ini. "Kegiatan seperti ini sangat penting untuk mempererat silaturahmi antarwarga sekaligus memperkuat iman dan takwa kita," ujarnya.

Kapolsek Pleret, AKP. Wiyadi, juga memberikan pesan tentang pentingnya menjaga keamanan dan ketertiban dalam setiap kegiatan masyarakat. Beliau menekankan bahwa kerjasama antara masyarakat, pemerintah desa, dan aparat keamanan sangat penting dalam menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman.

Acara Bedukan Bersholawat ini dimeriahkan dengan berbagai kegiatan religius, termasuk pembacaan sholawat bersama yang dipimpin oleh Gus Sholeh Ilham dan Gus Munada. Kedua tokoh ini berhasil mengajak jamaah untuk ikut serta dalam lantunan sholawat yang penuh khidmat.

Nurkholis, selaku Dukuh Bedukan, menambahkan bahwa acara ini juga bertujuan untuk mempererat hubungan antara masyarakat dengan pemerintah desa serta pihak keamanan. "Kami berharap acara seperti ini dapat terus dilaksanakan secara rutin sebagai bentuk syukur dan upaya memperkokoh persatuan di lingkungan kami," kata Nurkholis.

Kolaborasi antara Lurah Pleret, Bhabinkamtibmas, dan Banser Satkoryon Pleret dalam membantu kelancaran penyelenggaraan acara ini mendapatkan apresiasi positif dari masyarakat. Mereka berharap agar kegiatan serupa dapat terus digelar di masa mendatang sebagai sarana untuk meningkatkan kualitas kehidupan beragama dan sosial di wilayah Pleret.

Acara Bedukan Bersholawat berakhir dengan suasana penuh kebersamaan dan keakraban, meninggalkan kesan mendalam bagi seluruh jamaah yang hadir.