Ketua TP. PKK Bengkayang Pimpin Kades, BPD dan Direktur Bumdes Studi Terap di Kalurahan Pleret

08 Mei 2024
Rifqi Fatoni
Dibaca 59 Kali
Ketua TP. PKK Bengkayang Pimpin Kades, BPD dan Direktur Bumdes Studi Terap di Kalurahan Pleret

InfoPleret - Pada Selasa, 7 Mei 2024, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Bengkayang, Ibu Anita Darwis, SE., MM., memimpin rombongan studi terap yang beranggotakan sejumlah tokoh penting dari Kabupaten Bengkayang, Kalimantan. Rombongan tersebut bertujuan untuk menggali pengetahuan dan pengalaman terkait penerapan teknologi informasi dalam sistem pemerintahan desa, reformasi birokrasi, dan manajemen Badan Usaha Milik Desa (Bumdes).

Turut dalam rombongan tersebut adalah Ketua DPMD Kabupaten Bengkayang, H. Syamsul Risal, Kepala Desa, Ketua BPD, serta Direktur Bumdes se-Kabupaten Bengkayang. Mereka diterima dengan sambutan hangat oleh Panewu Pleret, Evie Nur Siti Fatonah, SE., MM., yang secara singkat memperkenalkan profil Kalurahan Pleret.

Narasumber utama dalam acara tersebut adalah Lurah Pleret, Taufiq Kamal, S.Kom., M.Cs., yang memberikan materi tentang Desa Digital, penerapan teknologi informasi dalam sistem pemerintahan desa, reformasi birokrasi, dan manajemen Bumdes. Acara ini dihadiri oleh 175 peserta yang sangat penasaran dan puas dengan informasi yang telah disampaikan.

Kalurahan Pleret, yang berada di Kapanewon Pleret, Kabupaten Bantul, telah menjadi pusat perhatian bagi para pengunjung dari Kabupaten Bengkayang. Keberhasilan mereka dalam menerapkan teknologi informasi dalam berbagai aspek pemerintahan desa dan manajemen Bumdes menjadi contoh yang inspiratif bagi daerah lainnya.