Berita

Sosialisasi Mekanisme Pemutakhiran Mamdiri

23 Agustus 2017
Administrator
Dibaca 22 Kali
Sosialisasi Mekanisme Pemutakhiran Mamdiri

Desa Pleret - Untuk perbaikan akurasi dan validitas data sasaran penerima program perlindungan sosial, Bappeda Kabupaten Bantul menyelenggarakan kegiatan Sosialisasi Mekanisme Pemutakhiran Mandiri (MPM) Data Terpadu Program Penanganan Fakir Miskin (PPFM) di Desa Pleret (21/8).

 

Sosialisasi dilaksanakan secara estafet di seluruh desa di wilayah Kabupaten Bantul. Peserta sosialisasi adalah perwakilan RT, Dukuh se Desa Pleret, dan kader.

 

Tujuan kegiatan ini adalah untuk memantapkan pemahaman peserta mengenai metode dan standar pelaksanaan MPM di Kabupaten Bantul, serta membangun kapasitas teknis guna memberikan dukungan teknis pelaksanaan MPM di kabupaten Bantul. 

 

Adapun hasil yang diharapkan adalah peserta memiliki pemahaman tentang standar teknis pelaksanaan MPM Data Terpadu PPFM dalam program bantuan sosial. Dengan Mekanisme Pemutakhiran Mandiri (MPM) ini, masyarakat kurang mampu yang belum menerima program perlindungan sosial bisa mendaftarkan diri secara aktif dan mandiri kepada unit pengelola data rumah tangga kurang mampu di daerah untuk kemudian diidentifikasi dan diverifikasi dengan menggunakan standar nasional yang telah ditentukan. Data masyarakat kurang mampu yang sudah terverifikasi, kemudian akan dianalisa di tingkat nasional sehingga menghasilkan data terpadu PPFM yang terbaru dan digunakan sebagai dasar dalam penentuan sasaran program perlindungan sosial

 

#admin

Bagikan artikel ini:
Kirim Komentar
CAPTCHA Image