Lingkungan Bersih, Nyaman dan Sehat

25 Januari 2018
Taufiq Kamal, S.Kom, M.Cs.
Dibaca 266 Kali
Lingkungan Bersih, Nyaman dan Sehat

infoPleret- Dalam rangka menciptakan lingkungan yang bersih, nyaman, dan sehat serta untuk menciptakan kebersamaan antar Pamong Desa Pleret dilakukan kerja bakti di lingkungan Balai Desa Pleret. Bhabinkamtibmas Desa Pleret, Bapak Bripka Rofiq Dwi Hartanto dan Bhabinsa Desa Pleret, Bapak Sudarman ikut serta dalam kerja bakti tersebut.

Selain kerja bakti membersihkan saluran air, dengan penuh keakraban dan kekeluarga kegiatan kerja bakti juga dilakukan pembersihan ruangan Balai Desa dan halamannya.

Kepala Desa Pleret, Bapak Nurman Afandi mengungkap bahwa kegiatan kali ini digelar karena agar lingkungan disekitar balai desa yang notabene merupakan simbol keberadaan sebuah pemerintahan di tingkat desa terlihat bersih dan asri, sehingga dapat menambah rasa bangga warga desa.

“Kebersihan lingkungan juga akan menciptakan lingkungan yang sehat pula”, ungkap Kepala Desa Pleret.

Sementara itu, Bhabinkamtibmas Desa Pleret, Bripka Rofiq mengatakan bahwa keikutsertaannya dalam kerja bakti yang digelar oleh pemerintah desa adalah sebagai wujud kedekatan dan kehadiran Polisi ditengah-tengah masyarakat dimana Polisi merupakan pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat.

“Inilah wujud kedekatan kami sebagai pelayan masyarakat”, kata Bripka Rofiq.

Setelah dua jam berlangsung kerja bakti dan lingkungan telah sepenuhnya bersih dan rapi, kegiatan kerja bakti bersama selesai yang berjalan dengan penuh kekeluargaan.