Berita

Koordinasi dan Sosialisasi Pembentukan Jaga Warga Desa Pleret

04 November 2019
TSALIS NUR SHOLIKHAH
Dibaca 128 Kali
Koordinasi dan Sosialisasi Pembentukan Jaga Warga Desa Pleret

infoPleret- Senin, 4 November 2019 jam 13.00 WIB bertempat di pendopo Desa Pleret dilaksanakan koordinasi dan sosialisasi pembentukan jaga warga di wilayah Desa Pleret.

Hadir dalam kegiatan ini Lurah Desa Pleret beserta Seluruh Pamong Desa Pleret, Bhabin Kamtibmas dan Babinsa Desa Pleret.
Dalam kesempatan ini disampaikan oleh Lurah Desa Pleret, Bapak H. Nurman Afandi dan Kasi Pemerintahan Desa Pleret Bapak Prapta Hadi Susilo tentang apa itu jaga warga.
Jaga Warga adalah upaya menjaga keamanan, ketenteraman, ketertiban, dan kesejahteraan masyarakat serta menumbuhkan kembali nilai-nilai luhur yang ada di masyarakat oleh sekelompok orang dengan membentuk lembaga jaga warga atau dengan mengoptimalkan pranata sosial.

Program itu diinisiasi Gubernur DIY Sultan Hamengku Buwono X atas kegelisahan melihat pergeseran budaya dan gangguan keamanan di Yogyakarta.


Pada 2019 ini, digiatkan sosialisasi jaga warga untuk Pamong Desa dan sosialisasi jaga warga di tingkat pedukuhan untuk peningkatan kapasisitas jaga warga.

Melalui sosialisasi ini diharapkan Pamong desa bisa memahami jaga warga, dapat menyampaikan apa itu jaga warga ke masyarakat sekitarnya sekaligus bisa membantu membentuk pengurus jaga warga di pedukuhannyanya masing-masing. (Rif)

Bagikan artikel ini:
Kirim Komentar

Komentar baru terbit setelah disetujui Admin

CAPTCHA Image