Koordinasi Penerjunan KKN AKPRIND di Dusun Trayeman

30 Januari 2018
Vaksin
Dibaca 230 Kali
Koordinasi Penerjunan KKN AKPRIND di Dusun Trayeman

infoPleret- Dalam rangka pelaksanaan Kuliah Kerja Nyata (KKN) mahasiswa Institut Sains dan Teknologi AKPRIND Yogyakarta di Dusun Trayeman, Desa Pleret, Kecamatan Pleret, Selasa (30/01) dilaksanakan koordinasi penerjunan KKN di Pendopo Balai Desa Pleret. Hadir dalam acara tersebut Kasi Pelayanan Desa Pleret, Bapak Anang Jatmiko, Dukuh Trayeman, Bapak Jumhan Ariefianto, Dosen AKPRIND, Bapak Ari Santoso dan Ibu Ika (Dosen Pembimbing Lapangan), serta mahasiswa KKN AKPRIND.

Dalam sambutannya, Bapak Ari menyampaikan bahwa KKN mahasiswa, merupakan bentuk kegiatan yang memadukan unsur-unsur Tri Dharma Perguruan Tinggi, yakni pendidikan (pengajaran), penelitian dan pengabdian masyarakat.

"Tujuan diadakannya KKN agar mahasiswa dapat mengamalkan ilmu yang diperoleh di bangku kuliah di tengah-tengah masyarakat, melalui penerapan ilmu pengetahuan, teknologi dan seni, serta mendorong mahasiswa berpartisipasi dalam pembangunan di tengah masyarakat,’’ terangnya.

Bapak Anang Jatmiko menyampaikan banyak terimakasih kepada pihak Universitas yang telah menerjunkan mahasiswa AKPRIND dan berharap semoga para mahasiswa dapat berkontribusi positif dalam kegiatan-kegiatan di Dusun Trayeman, dan dapat menjalankan program kerja yang dapat memajukan Dusun Trayeman khususnya.

Sebanyak 16 orang mahasiswa AKPRIND akan melaksanakan KKN Mandiri Pengembangan Masyarakat selama 1,5 bulan, mulai tanggal 30 Januari 2018 sampai 16 Maret 2018 di Dusun Trayeman. Di akhir acara, secara simbolis Koordinator DPL, Ibu Ari menyerahkan mahasiswa KKN AKPRND Yogyakarta dan diterima langsung oleh Kasi Pelayanan Desa Pleret.