MMD 3 Sebagai Penyampaian Laporan Asuhan Keperawatan Masyarakat Trayeman

26 Oktober 2018
TSALIS NUR SHOLIKHAH
Dibaca 246 Kali
MMD 3 Sebagai Penyampaian Laporan Asuhan Keperawatan Masyarakat Trayeman

infoPleret- Telah dilaksanakan kegiatan MMD 3 oleh KKN Surya Global pada hari 26 Oktober 2018 di Gedung TPA Dusun Trayeman. Kegiatan ini dihadiri oleh Kasi Pelayanan Desa Pleret, Carik Desa Pleret, perwakilan koramil, perwakilan polsek pleret, Bapak Dukuh dan seluruh perwakilan organisasi di Dusun Trayeman. Kegiatan MMD 3 ini merupakan kegiatan penyampaian laporan asuhan keperawatan komunitas masyarakat Dusun Trayeman yang sudah dilaksanakan selama lima minggu. Dalam laporan tersebut disampaikan beberapa program kerja yang telah terlaksana antara lain :

1. PHBS (pengolahan sampah, cuci tangan yang benar dan pemeriksaan air sumur)

2. Kesehatan lansia dengan pemeriksaan kesehatan terdiri dari gula darah, tekanan darah, asam urat dan kolestrol) 

3. Perkembangan Balita dengan memantau ketika kegiatan posyandu dari berbagai aspek bahkan juga penyampaikan MPASI yang sangat bermanfaat. 

4. Kelompok berresiko yang terdiri penyampaian bahaya rokok khususnya untuk perokok pasif. Sementara itu juga disampaikan penananman tanaman TOGA yg sudah berjalan dengan lancar. 

Dengan demikian, harapannya segala ilmu yang telah disampaikan dapat bermanfaat bagi seluruh masyarakat dan program-program yang sudah dilaksanakan dapat terus dijalankan.

Kegiatan ditutup dengan penyampaian kenang-kenangan khususnya untuk duta sampah yang terpilih. (han)