STUDY LAPANG, Pengelola Banyu Kencono Liburan ke Kampung Flory

16 Maret 2018
Taufiq Kamal, S.Kom, M.Cs.
Dibaca 230 Kali
STUDY LAPANG, Pengelola Banyu Kencono Liburan ke Kampung Flory

infoPleret-  Pengelola kawasan wisata Banyu Kencono, yang berlokasi di tempuran kali opak dan gajah wong, Pedukuhan Karet, Desa Pleret, telah terbentuk. Beberapa program kerja pun segera di susun. Sebagai langkah awal, giat kerja bakti rutin digalakkan setiap hari untuk memperindah kawasan wisata tersebut.

Jumat siang (16/03/2018), didampingi Kasi Kesejahteraan Desa Irfani Andi H, sejumlah pengelola mengadakan study lapang ke wisata desa Kampung Flory yang terletak di Dusun Jugang, Pangukan, Tridadi, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Peningkatan wawasan pengelolaan dan pengembangan desa wisata menjadi target dilaksanakannya study lapang ini. Ditemui langsung oleh inisiator kampung flory, Sugihartono, pengelola kawasan wisata Banyu Kencono mengorek semua informasi tentang pengelolaan wisata desa. Mulai dari proses berdirinya, permodalan, pengelolaan hingga target yang akan dicapai di bahas tuntas pada kesempatan ini. 

Selain berdiskusi di "kandang jaran"  salah satu spot yang ditawarkan oleh Kampung Flory, Sugihartono juga sempat mengajak pengelola kawasan Banyu Kencono untuk berjalan mengelilingi komplek kampung flory yang diperkirakan luasnya sekitar 4 ha. 

"Dengan kegiatan semacam ini, pengelola akan melihat langsung penataan dan konsep sebuah kawasan wisata dan kami berharap, pengelola bisa mengadopsinya untuk pengembangan Banyu Kencono", demikian penjelasan Carik Desa Pleret yang pada kesempatan itu turut serta mendampingi.

 (iw)