Himbauan SADAR KESEHATAN, PKK Pungkuran AJAK WARGA HIDUP SEHAT

16 April 2018
Vaksin
Dibaca 178 Kali
Himbauan SADAR KESEHATAN, PKK Pungkuran AJAK WARGA HIDUP SEHAT

infoPleret- Bertempat di Gedung Pertemuan Dusun Pungkuran, pertemuan rutin PKK Pungkuran khususnya RT 05 dan RT 06 berjalan dengan lancar. Acara yang dimulai pukul 13.40 WIB diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya. 

Pada pertemuan kali ini, Tim PKK Pungkuran membahas tentang kepedulian kesehatan lingkungan, yakni penghentian BAB sembarangan, cuci tangan memakai sabun, pengamanan air minum, serta pengolahan sampah dan limbah rumah tangga. 

 Beberapa hal yang harus diperhatikan antara lain jarak pembuangan dan sumur gali lebih kurang 10 meter, tempat jongkok harus terbuat dari bahan yang kuat, membiasakan sejak dini mencuci tangan dengan sabun sebelum atau sesudah makan, tempat air minum harus tertutup, serta pemilahan sampah-sampah rumah tangga sebelum akhirnya dibuang di tempat pembuangan sampah juga harus diperhatikan. Hal inilah yang perlu mendapatkan perhatian khusus untuk menciptakan lingkungan yang sehat, bersih, dan nyaman. 

Pertemuan yang diadakan secara rutin setiap bulannya juga sebagai ajang silaturahmi bagi ibu-ibu rumah tangga, selain itu juga sebagai ajang tukar informasi yang bermanfaat untuk orang lain.

 

 

 

(dw)