LURAH DESA PLERET Hadiri Buka Bersama di Mapolres Bantul

31 Mei 2018
TSALIS NUR SHOLIKHAH
Dibaca 231 Kali
LURAH DESA PLERET Hadiri Buka Bersama di Mapolres Bantul

infoPleret- Dalam rangka meningkatkan silaturahmi dengan masyarakat, Mapolres Bantul mengadakan acara safari Kamtibmas dan buka puasa bersama, Rabu (30/05). Turut hadir dalam acara tersebut Pejabat teras Polda DIY, Danrem 072 Pamungkas Brigjen TNI M. Zamroni Sip beserta ibu, Forkopimda Bantul, Tiga Pilar, FKUB, Toga, Tomas dan Ormas se Kab Bantul, Anggota TNI, Polri, Bhayangkari serta anak Yatim piatu.

Acara dibuka dengan pembacaan Al Quran dilanjutkan sambutan Kapolres Bantul AKBP Sahat M Hasibuan, SIK, MH. Dalam sambutannya, AKBP Sahat mengucapkan puja dan puji  syukur kehadirat Tuhan Yang Maha Esa yang telah melimpahkan rahmat serta karuniaNya kepada kita semua sehingga kita bisa berkumpul di tempat ini dalam rangka buka puasa dan sholat tarawih TNI-POLRI bersama tiga pilar tokoh agama, tokoh masyarakat serta ormas se-kabupaten Bantul. Semoga dengan kegiatan ini kita akan semakin sinergis dalam mengahadapi tantangan masa depan terutama dalam menjaga kamtibmas.

Selanjutnya, sambutan dari Danrem 072 Pamungkas yang menyampaikan dengan sinergitas TNI Polri dan segenap komponen masyarakat, Jogja hingga kini tetap aman dan nyaman. Dengan keyakinan bersatu kita teguh bercerai kita runtuh dan dengan senergitas ini kita dapat menjawab berbagai tantangan dan cobaan dimasa depan. 

Acara dilanjutkan dengan  penyerahan bingkisan dari Pimpinan Cabang BRI Bantul Marfis Antonius  kepada 30 anak yatim Panti Asuhan Amanah Trimulyo Jetis Bantul. 

Drs KH Hendri Sutopo dari Krapyak dalam tauziahnya mengatakan, bahwa Al Quran menghargai keberagaman di dunia ini. Artinya Al Quran juga menganjurkan menghargai perbedadan dan keragaman dan tidak boleh  orang memaksakan kehendak. “Tidak boleh orang memaksa kehendak orang untuk mengikuti apa yang dia dianut,” jelasnya.

(cyber)