BINLUH POLRES BANTUL dalam Pertemuan Kaum Rois Desa Pleret

09 Mei 2018
TSALIS NUR SHOLIKHAH
Dibaca 244 Kali
BINLUH POLRES BANTUL dalam Pertemuan Kaum Rois Desa Pleret

infoPleret- Bimbingan Dan penyuluhan ( BINLUH) oleh unit binmas polsek pleret bersamaan dengan pemberdayaan kaum Rois dan Tokoh agama pada Hari Rabu (09/05) dilaksanakan di pendopo Balai Desa Pleret. Hadir dalam kesempatan tersebut, kanit binmas polsek pleret, camat pleret dan seluruh kompunen terkait, Komda lansia Kab. Bantul, Bapak Wardiman, Kantibintibmas sat.polres Bantul IPTU Sudiasih dan jajaranya.

Dalam kegiatan ini juga diberikan bantuan insentif berupa bantuan sarung dan mukena sebagai salah satu bentuk rasa hormat kepada kaum rois yang sudah melakukan pembinaan bidang religi di masyarakat.

Kehadiran Rois di tengah masyarakat punya peran strategis dalam rangka menjaga dan memelihara ajaran agama secara murni sesuai Al Quran dan Hadits, tanpa disusupi unsur lain. Kaum Rois harus banyak mengambil peranan di tengah masyarakat, utamanya dalam pembinaan umat. Artinya harus memberikan pencerahan kepada masyarakat jika terjadi sikap yang bertentangan norma dan nilai agama. Selain itu, Rois juga punya tugas dalam memimpin masyarakat dalam konteks pembinaan secara spiritual keagamaan. Termasuk memandu dalam berbagai tradisi keagamaan. (cyber)