Giat FPRB dan Tim Penanggulangan Sampah Liar Membersihkan Rumpun Bambu Penghalang Aliran Air Sungai

30 Oktober 2022
Rifqi Fatoni
Dibaca 150 Kali
Giat FPRB dan Tim Penanggulangan Sampah Liar Membersihkan Rumpun Bambu Penghalang Aliran Air Sungai

InfoPleret - FPRB Kalurahan Pleret dibawah Komando Jagabaya Bapak Prapta Hadi Susila bersama Tim Penanggulangan Sampah liar melaksanakan giat Bersih Pohon Bambu dan Sampah liar yang menjadi Penghalang Aliran Air Sungai Gajahwong di padukuhan Bedukan Kalurahan Pleret pada minggu (30/10/2022).

Kegiatan ini dalam rangka mitigasi terjadinya ancaman bencana banjir di musim penghujan sekaligus giat bersih sampah liar yang ada di wilayah kalurahan pleret, karena pohon bambu yang melintang di aliran sungai yang diatasnya banyak sampah yang dihanyutkan banjir dapat menyebabkan tanggul sungai rusak dan juga menyebabkan air sungai meluap menggenangi rumah warga di 2 padukuhan Bedukan dan Kanggotan.

Diharapkan dengan dibersihkannya bambu yang melintang sungai ini, nantinya akan membuat aliran sungai menjadi lancar bila terjadi banjir sewaktu-waktu dan tidak membahayakan permukiman penduduk setempat.

Dalam kesempatan ini lurah pleret Taufiq Kamal, S.Kom., M.Cs. menyampaikan ucapan terimakasih nya kepada ara relawan FPRB yang secara gigih dan berkesinambungan selalu membantu Pemerintah Kalurahan Pleret dalam pencegahan resiko bencana di wilayah kalurahan pleret. Semoga kegigihan para relawan mendapatkan kebaikan dan menjadi ladang pahala yang nantinya akan diganti yang lebih banyak dari Tuhan YME.