PKK

Penyuluhan Hatinya PKK Desa

08 Juni 2018
Vaksin
Dibaca 105 Kali
Penyuluhan Hatinya PKK Desa

infoPleret- Bertempat di Pendopo Balai Desa Pleret, acara penyuluhan hatinya PKK berlangsung dengan lancar, Kamis (07/06). Acara dimulai pukul 16.30 WIB dan dipimpin oleh Ibu Khotimah. Hadir dalam kesempatan tersebut, Lurah, pamong desa, serta anggota PKK lainnya. 

Sebelum acara inti dimulai, terlebih dahulu membacakan tahlil yang diikuti seluruh tamu undangan. Pada kesempatan tersebut, dihadirkan 2 narasumber, yakni dari Puskesmas Pleret dan dari KUA Pleret. Ibu Handaroh dari Puskesmas Pleret menyampaikan terkait Hatinya PKK. Bahwasanya hatinya PKK itu terdiri dari sandang, pangan, papan, lingkungan, dan tata rumah tangga. Dalam hal lingkungan, harusnya masyarakat dapat memanfaatkan lingkungan sekitar untuk meningkatkan ekonomi masyarakat itu sendiri, seperti penanaman toga dan warung hidup. Hatinya PKK dapat berhasil jika mendapatkan kerjasama dari berbagai sektor. 

Narasumber yang kedua yakni ibu Hj. Khusnur Rosidah dari KUA Pleret, yang menyampaikan tentang amalan-amalan yang harusnya dilakukan dan ditingkatkan di 10 hari terakhir Ramadan 1439 H serta peran ibu sebagai muslimah dalam mengurus rumah tangga. Acara ditutup dengan menyantap hidangan buka puasa bersama. (Cyber)

Bagikan artikel ini:
Kirim Komentar

Komentar baru terbit setelah disetujui Admin

CAPTCHA Image