Kurangi Kemiskinan, Kabupaten Bantul adakan Sarasehan

28 Juni 2018
TSALIS NUR SHOLIKHAH
Dibaca 197 Kali
Kurangi Kemiskinan, Kabupaten Bantul adakan Sarasehan

infoPleret- Sarasehan dalam rangka HUT Kabupaten Bantul dilaksanakan di pendopo kantor kecamatan pleret pada hari kamis (28/6) mulai pukul 20.00 WIB. Sarasehan kali ini mengangkat tema "Dengan Semangat Makarya Bangun Desa, Kita Berdayakan Masyarakat untuk mengurangi kemiskinan".
Tema sarasehan tersebut sangatlah sesuai dengan keadaan yang ada di Kecamatan Pleret dengan munculnya tempat-tempat wisata baru sehingga akan berdampak baik untuk masyarakat sekitar khususnya di bidang sosial ekonomi. Dengan demikian akan masyarakat akan memikirkan kreativitas jangka pendek maupun jangka panjang demi kemajuan tempat wisata, mengurangi tingkat kemiskinan dan kelestarian alam.
Hadir dalam sarasehan ini antara lain Sekretaris Bapeda Bantul, Asisten 2 Kab.Bantul, Camat Pleret, Danramil, Kapolsek Pleret, Kepala Puskesmas Pleret, Karang Taruna Pleret dan tamu undangan lainnya.
Bapak Camat dalam sarasehan kali ini mengajak seluruh hadirin untuk menyampaikan saran demi kemajuan wilayah Kecamatan Pleret. Saran-saran yang disampaikan dalam sarasehan tersebut sangatlah banyak, antara lain :
1. Membuka kembali situs Segarayasan di Desa Segoroyoso untuk mengembalikan kejayaan mataram Sultan Agung
2. Pembangunan aset wilayah yaitu jalan, pembangunan 0 KM dan jembatan di beberapa wilayah Kecamatan Pleret.
3. Tindak lanjut dari Bapeda mengenai MOU tentang RPH yang sampai saat ini belum ditindaklanjuti.
4. Pengadaan tempat limbah sate yang berada di Desa Wonokromo.
5. Harapan dari Desa Wonolelo untuk pengadaan
pusat oleh-oleh atau kuliner di Pasar Desa yang sekarang sudah mati. Apabila hal tersebut dapat berjalan akan menguntungkan masyarakat karena akan banyak wisatawan yang melewati jalur cino mati Wonolelo.
6. Tindak lanjut mengenai TPA Piyungan yang bau sampahnya sudah sampai wilayah Kecamatan Pleret.
7. Penerangan jalan pada jalur cino mati.

Sarasehan HUT Kabupaten Bantul pada malam hari ini ditutup dengan makan bakmi jawa maupun nasi goreng secara bersama-sama. (han)