Upgrading dan Keseruan Outbond, Oleh UKM ISEC Ist Akprind di Tempuran Banyu Kencono.

11 Juli 2018
TSALIS NUR SHOLIKHAH
Dibaca 243 Kali
Upgrading dan Keseruan Outbond, Oleh UKM ISEC Ist Akprind di Tempuran Banyu Kencono.

infoPleret- Taman Wisata Air Tempuran Banyu Kencono merupakan salah satu wisata alam yang alami di daerah Pedukuhan Karet, Pleret, Bantul, Yogyakarta. Selain buat menjadi tempat penikmat pemandangan alami bagi para pengunjung, ternyata lokasi wisata ini menjadi pilihan bagi organisasi yang akan mengadakan Kegiatan.

Inilah yang dilakukan pada salah satu UKM ISEC Ist Akprind Yogyakarta, menjadikan Tempuran Banyu Kencono sebagai tempat pilihan mereka dalam kegiatan Upgrading and Repairinh Committe dalam upaya menanakan kecintaan anggota terhadap UKM ISEC. (11/07/18)

UKM ISTA Student English Club (ISEC) Institut Sains dan Teknologi Akprind Yogyakarta merupakan salah satu Unit Kegiatan Mahasiswa yang berbasis pembelajaran bahasa inggris di Ist Akprind Yogyakarta.

Kegiatan ini berlangsung selama 1 hari, dimulai dari pagi hingga malam sekitar jam 10 malam, namun pada pagi hingga siang hari mereka melangsungkan kegiatan forum, seperti training yang berbasis mental, karakter, dan pengetahuan, sementara sorenya mereka mengadakan kegiatan outband hingga mendekati waktu magrib, kemudian malamnya dilanjutkan dengan acara bakar-bakar ayam.

Muhammad Aldi Yusuf, salah satu pengurus UKM ISEC mengutarakan, bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan untuk pembentukan karakter, mental, dan kembali mengakrabkan kekeluargaan UKM, sehingga kedepanya anggota dapat menjadi wadah yang tidak bisa dipecahkan antara satu sama lain.

Acara ini juga berbentuk makrab dan outband, sehingga memungkinkan organisasi ini agar lebih kompak, tetap semangat, dan selalu menjaga tali kekeluargaan dikemudian hari. Ujarnya.

Sekitar 30 anggota yang hadir dalam kegiatan tersebut, sangat dilihat antusias anggota. Mereka bersemangat, berceria, dan senang gembira dalam melaksanakan kegiatan sambil menikmati suasana wisata tempuran banyu kencono yang indah dan alami. Lanjutnya.

Ketua Umum ISEC, Gery Noel Hutagalung, dalam sambutanya, berharap kegiatan ini bertujuan meningkatkan kualitas individu ke level yang lebih tinggi, sehingga pembentukan karakter bisa sangat maksimal.

Sekitar 30 anggota yang hadir ini, semoga bisa menjadi contoh bagi anggota yang lain. Pemulihan karakter itu tidaklah mudah, harus bertahap dengan dibantu sifat sabar serta ikhlas, upaya membantu mengkonsepsi sikap karakter yang utuh. Lanjutnya.

Ucapan terimakasih teman-teman UKM ISEC pun disampaikan kepada para pihak pengelolah, berterimakasih karena sudah menerima kami dengan hati yang sangat terbuka, dan benar-benar tidak menyangka bahwa suasana diwisata ini sangat sejuk. Kemudian berharap, semoga kedepanya wisata ini menjadi wisata yang menjadi penawan hati dan pengindah mata para pengunjung ketika datang ke wisata.

Reporter: Muhammad Akhir
Mahasiswa KKN Pedukuhan Karet