Berita

Pengukuhan PASKIBRA Kecamatan Pleret Berlangsung Penuh Derai Air Mata

15 Agustus 2018
Vaksin
Dibaca 89 Kali
Pengukuhan PASKIBRA Kecamatan Pleret Berlangsung Penuh Derai Air Mata

infoPleret- Setelah beberapa hari menjalani latihan dan karantina siswa – siswi rekrutan dari beberapa sekolah tingkat SMA/SMK/MA se Kecamatan Pleret sebagai Pasukan Pengibar Bendera ( PASKIBRA ). Pada upacara Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia Ke 73 tanggal 17 Agutus 2018 mendatang.

Rabu 15/8/2018 Pemerintah Kecamatan Pleret, bertempat di Pendopo Balai Desa Pleret kukuhkan Pasukan Pengibar Bendera ( PASKIBRA) Kecamatan Pleret. Hadir dalam kesempatan tersebut, POLRI, Staf Kecamatan, para Kepala Desa, Perangkat, Staf, dan lembaga Desa beserta keluarga, Tokoh Agama, serta Tokoh Masyarakat.

Camat selaku Inspektur upacara pengukuhan memandu pengucapan Ikrar Putra Indonesia untuk Pasukan PASKIBRA. Usai pengucapan Ikrar Putra Indonesia dan penyematan tanda pengukuhan , sampailah pada sebuah sesen yang cukup mengharukan dan mengundang derai air mata peserta upacara. Yaitu ketika tiga buah bendera dengan iringan lagu Padamu Negeri dibawa oleh petugas menghampiri satu per satu anggota PASKIBRA dan diminta untuk mencium bendera Merah Putih sebagai bukti kecintaannya terhadap Negara.

Situasi itulah yang membuat hampir semua anggota PASKIBRA bahkan semua peserta upacara berderai air mata larut dalam keharuan cinta tanah air Indonesia. Di akhir prosesu upacara pengukuhan diberikan kesempatan peserta upacara menyampaikan ucapan selamat kepada seluruh anggota PASKIBRA. (cyber)

Bagikan artikel ini:
Kirim Komentar

Komentar baru terbit setelah disetujui Admin

CAPTCHA Image