Solidaritas Perempuan Kinarsih Yogyakarta adakan Pertemuan

23 September 2018
Vaksin
Dibaca 216 Kali

infoPleret - Solidaritas Perempuan Kinarsih Yogyakarta mengadakan peringatan Hari Tani Tahun 2018 di Pendopo Balai Desa Pleret yang dihadiri oleh Kepala Dinas dan Ketahanan Pangan Kabupaten Bantul dan didampingi oleh Koordinator BPP Kecamatan Pleret.

Hadir pada acara tersebut Camart Pleret M. Alwi SH, MH serta Lurah Desa Pleret yang diwakili oleh Kasi Kesejahteraan, Irfani Andhi Hermawan. Acara dimulai pada pukul 10.00 berakhir jam 12.00 WIB, materi yang disampaikan oleh Kepala Dinas Pertanian agar seluruh anggota SP Kinarsih yang kebanyakan adalah kelompok wanita tani dianjurkan untuk dapat memanfaatkan lahan pekarangannya senidri-sendiri seiring dengan lajunya perkembangan kebutuhan perumahan di wilayah bantul pada khususnya. Yang menurut data pertumbuhan pemanfaatan lahan yang ada di Bantul per tahunnya berkurang sekitar 40 hektar dari lahan pertanian menjadi perumahan. Untuk itulah harus pandai-pandai menyikapi tentang pemanfaatan lahan.

Camat Pleret juga menyampaikan tentang kegiatan yang selama ini telah dilakukan oleh SP Kinarsih agar meningkatkan kerjasama dari berbagai pihak, lain daripada itu beliau juga menyampaikan agar seluruh kegiatan selalu dikoordinasikan dengan instansi-instansi terkait guna mendukung jalannya kegiatan SP Kinarsih ke depannya. (wal)