Peringatan Hari Agraria dan Tata Ruang Nasional (HANTARU)

26 Oktober 2019
Vaksin
Dibaca 234 Kali

infoPleret- Bertempat di komplek Kantor Balai Desa Pleret, diselenggarakan Peringatan Hari Agraria dan Tata Ruang Nasional (HANTARU) tahun 2019 yang diselenggarakan oleh BPN D.I. Yogyakarta, Sabtu (26/10). Dalam acara tersebut sekaligus dilakukan penyerahan secara simbolis sertifikat PTSL (Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap) oleh Bupati Bantul Drs. H Suharsono kepada warga Desa Pleret dan Desa Wonokromo masing-masing 50 sertifikat.

Hadir pada kesempatan itu, Bupati Bantul Drs. H. Suharsono, Kakanwil BPN DIY Tri Wibisono ST MT, Kepala Kantor BPN Bantul Yohanes Supama SH M.Hum, Camat Pleret Mujahid Amrudin SIP, Kapolsek Pleret AKP Riwanta, Danramil Pleret diwakili Pelda Suparna, Kepala Puskesmas Pleret dr. Erni Rochmawati, Lurah Desa Pleret H. Nurman Afandi, Lurah Desa Wonokromo H. Edy Pudjono SIP MAP, Bhabinkamtibmas Desa Pleret Bripka Rofik Dwi Hartanto, keluarga pegawai BPN se DIY serta warga Desa Pleret dan Desa Wonokromo.

Dalam sambutannya Bupati Bantul Drs. H. Suharsono sangat mengapresiasi Keluarga Besar BPN DIY yang telah menggelar acara ini di Bantul, semoga menjadi penyemangat dalam meningkatkan kualitas pelayanan tanah.

"Tanah adalah aset yang harus kita kelola tanpa persengketaan. Untuk itu, kami mengucapkan terima kasih kepada BPN DIY yang telah melayani warga kami pada program PTSL," lanjutnya.

Selain itu, Bupati Bantul juga menyampaikan rasa terima kasihnya kepada warga masyarakat yang telah mendukung kegiatan program pemerintah tentang PTSL. Harapannya seluruh Bantul bisa seperti Desa Pleret, semua warga mempunyai sertifikat untuk pegangan bukan hanya Leter C yang tidak mempunyai kekuatan hukum.

Adapun kegiatan lainnya yaitu jalan sehat, senam massal, pemeriksaan kesehatan gratis, lomba dan acara hiburan.

(Humas Polsek Pleret/tsa)