Sosialisasi Program Advokasi KIE untuk Meningkatkan Kualitas Hidup Masyarakat

09 April 2019
TSALIS NUR SHOLIKHAH
Dibaca 234 Kali
Sosialisasi Program Advokasi KIE untuk Meningkatkan Kualitas Hidup Masyarakat

infoPleret-  BKKBN Kab. Bantul, Rabu (27/03/2019) melaksanakan sosialisasi Advokasi Komunikasi Informasi dan Edukasi (KIE) Program Kependudukan Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK) bersama Mitra Kerja. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan Kepedulian dan Peran Serta Masyarakat Dalam Meningkatkan Kualitas Hidup Menuju Keluarga Kecil Bahagia dan Sejeahtera.

Kegiatan yang berlangsung sehari itu dipusatkan di warung makan Tiara, Pleret. Hadir pada kesempatan ini, Carik Desa Pleret, Iwan Alim S.P., sebagai perwakilan dari pemerintah Desa Pleret

BKKBN dengan Program Kampung KB yang digalakan pemerintah saat ini dengan melibatkan lintas sektor merupakan sebuah miniatur yang diatur secara komperhensif, dengan demikian diharapkan dapat mengatasi lemahnya implementasi kependudukan dan masalah keluarga.

Sebelumnya Kepala BKKBN Kab. Bantul menyampaikan harapan dengan Program Kampung KB akan dapat memberikan peningkatan dalam berbagai bidang.

Dalam kegiatan sosialisasi Advokasi Komunikasi Informasi dan Edukasi KIE Program Kependudukan Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK) bersama Mitra Kerja tersebut diisi dengan penjelasan jenis-jenis KB dan alat KB. (Iw)