Semarakkan Kemerdekaan, IKARTAKA Gelar Jalan Sehat dan Cek Gula Darah Gratis

18 Agustus 2019
TSALIS NUR SHOLIKHAH
Dibaca 212 Kali
Semarakkan Kemerdekaan, IKARTAKA Gelar Jalan Sehat dan Cek Gula Darah Gratis

infoPleret-  Masih dalam rangka memperingati HUT RI ke-74, Ikatan Remaja Cinta Kedaton (IKARTAKA) yang berada di wilayah Kedaton Wetan menggelar acara jalan sehat dan cek kesehatan gratis, Minggu (18/08). Kegiatan jalan sehat merupakan kegiatan tahunan digelar secara rutin setiap tahunnya. Dukuh Kedaton, Suwardi, secara simbolis memulai kegiatan jalan sehat pada pukul 07.00 WIB. 

Kegiatan jalan sehat merupakan salah satu dari rangkaian kegiatan yang digelar oleh IKARTAKA. Sebanyak 300 orang, yang terdiri dari warga Kedaton RT 05, RT 06, dan RT 07 tampak antusias dalam mengikuti kegiatan tersebut. Selain itu, hadir dalam kegiatan tersebut tokoh-tokoh masyarakat yang berada di wilayah Kedaton. 

Setelah kegiatan jalan sehat selesai, dilanjutkan dengan menikmati hidangan yang telah disediakan panitia maupun sumbangan dari warga. Cek kesehatan gratis yang terdiri dari penimbangan berat badan, cek tekanan darah, dan cek gula darah juga dilaksanakan oleh kader-kader lansia yang berada di wilayah Kedaton Wetan. Pembagian doorprize ikut serta memeriahkan jalannya acara. (wening)