PERWOSI Kapanewon Pleret Gowes Jelajah Situs Pleret Bersama Ibu Emi Halim

03 Juli 2022
Rifqi Fatoni
Dibaca 265 Kali
PERWOSI Kapanewon Pleret Gowes Jelajah Situs Pleret Bersama Ibu Emi Halim

infoPleret - Minggu, 3 Juli 2022 Persatuan Wanita Olahraga Seluruh Indonesia (Perwosi) Kapanewon Pleret mengadakan kegiatan Gowes Jelajah Situs Pleret Bersama Ibu Hj. Emi Masruroh Halim dengan start dan Finish di Gerbang Pleret.

Hadir juga dalam acara ini Ibu Panewu Pleret Evie Nur Siti Fatonah, S.Sos., MM., Panewu Anom beserta istri, Lurah Pleret Taufiq Kamal, S.Kom., M.Cs., Istri-istri lurah serta angota Perwosi dari 5 kalurahan se kapanewon pleret. 

Berangkat dari Gerbang Pleret seluruh goweser Perwosi meluncur ke beberapa situs yang ada di Kalurahan Pleret, diantaranya situs Ratu Mas Malang/ Ki dalang Panjang Mas di Padukuhan Gunungkelir dan Situs Benteng Mataram di Kompleks Taman Benteng Mataram padukuhan Kedaton.

Diharapkan dengan diadakan Gowes Jelajah Situs ini bisa meng-olahragakan kaum perempuan yang tergabung dalam Perwosi sekaligus edukasi tentang situs bersejarah yang ada di Kalurahan Pleret.

Kalurahan Pleret merupakan salah satu kalurahan yang pernah berdiri 2 kerajaan zaman Mataram Islam Pleret yaitu Keraton Kerto era Sultan Agung Hanyokro Kusumo dan Keraton Pleret era Amangkurat 2.