MEMBENTUK NILAI KARAKTER KEIMANAN, Santri TPA Nur Hidayah Wisata Religi ke Makam Syeh Maulana Maghri

29 April 2018
TSALIS NUR SHOLIKHAH
Dibaca 223 Kali
MEMBENTUK NILAI KARAKTER KEIMANAN, Santri TPA Nur Hidayah Wisata Religi ke Makam Syeh Maulana Maghri

infoPleret- Minggu, 29 Maret 2018 menjadi salah satu hari yang ditunggu-tunggu oleh santri TPA Nur Hidayah Kedaton Wetan. Pasalnya hari itu akan diadakan wisata religi ke Makam Syeh Maulana Maghribi yang berada di kawasan Pantai Parangtritis.

Sebanyak 60 santriwan dan santriwati yang juga didampingi oleh wali santri mengikuti wisata religi dengan mengendarai 3 bus dan 1 mobil. Kegiatan ini didampingi langsung oleh Dukuh Kedaton beserta istri, Bapak Suwardi dan Ibu Khotimah. 

Syeh Maulana Maghribi merupakan salah satu penyebar Islam generasi pertama. Beliau jauh ada belum Para Walisongo – Sunan yang kita kenal saat ini. Berasal daerah Maghrib, atau Maroko di Benua Afrika bagian Utara. 

Memberikan edukasi pendidikan tentang sejarah Islam dengan wisata religi akan memberikan dampak positif pengetahuan dan wawasan dalam pembentukan nilai-nilai karakter keimanan bagi para santriwan dan santriwati.

Dengan diadakannya wisata religi, harapannya para santri dapat lebih mengenal tentang islam, serta lebih memperdalam ilmu islam, sehingga akan menambah keimanan dan ketaqwaan para santri