Peningkatan Wawasan Kebangsaan bagi Muspika Kecamatan Pleret

18 Maret 2020
TSALIS NUR SHOLIKHAH
Dibaca 217 Kali
Peningkatan Wawasan Kebangsaan bagi Muspika Kecamatan Pleret

infoPleret- Pada hari Rabu tanggal 18 Maret 2020 pukul 09.30 s/d 10.45 WIB di Aula Kantor Kecamatan Pleret Kauman Pleret Bantul telah berlangsung kegiatan peningkatan Wawasan Kebangsaan bagi Aparatur Pemerintah / Muspika Kecamatan Pleret. Hadir dalam kegiatan tersebut : Kapolsek Pleret AKP Riwanta, Danramil Pleret Kapten CZi Suyadi, Camat Pleret Indriyanta S.IP, Wakil dari Puskesmas Pleret, Wakil dari KUA Kec Pleret, Kasi Trantib Kecamatan Pleret Haryono, SIP, Bhabinkamtibmas dan Babinsa Desa Se - Wilayah Kecamatan Pleret, Lurah Desa se-Kecamatan Pleret, Carik Desa Se - Kecamatan Pleret, Kasi Pemerintahan Desa Se Kecamatan Pleret.

Dalam kesempatan tersebut Camat Pleret Indriyanta S.IP menyampaikan tentang pleret punya gawe besar yaitu Pilurdes 4 desa di Pleret dan Pilihan Bupati semoga kita bisa sinergi dalam menghadapi kegiatan tersebut agar berjalan aman dan lancar. Selanjutnya untuk kegiatan mensikapi Virus korona agar tidak panik namun tidak menyepelekan karena virus tidak kelihatan. Kita sebagai aparatur agar menghimbau untuk menunda bepergian keluar kota sampai tanggal 29 Maret, dan apabila ada yang masuk dari luar daerah untuk di infokan ke petugas kesehatan Puskesmas.

Kapolsek Pleret AKP Riwanta mengucapkan banyak terimakasih atas dukungan kinerja dalam rangka Hari Kamtibmas, di Lima Desa bisa tentram tidak ada kejadian menonjol. Semoga masyarakat dapat bebas menyampaikan pilihanya tanpa ada yang mendikte pilihan. Bisa terwujud Pemilu yang tidak menimbulkan gejolak di tengah-tengah masyarakat.

Danramil Pleret Kapten CZi Suyadi menyampaikan terkait dengan Wawasan kebangsaan. Wawasan kebangsaan adalah upaya dalam meningkatkan kecintaan kepada Tanah Air Indonesia, 4 Pilar kebangsaan meningkatkan dengan latar belakang Paham, Rasa dan Semangat Kebangsaan.
- Pilar pertama adalah Pancasila, Pancasila sendiri adalah sumber dari sumber hukum.
- Pilar Kedua UUD 1945
- Pilar Ketiga NKRI
- Pikar Ke empat Bhineka Tunggal Ika.

C030/BBKTM