FPRB Pleret

FPRB PLERET ikuti Lomba Ketangkasan Relawan Pemadam Kebakaran

02 Maret 2020
TSALIS NUR SHOLIKHAH
Dibaca 103 Kali
FPRB PLERET ikuti Lomba Ketangkasan Relawan Pemadam Kebakaran

infoPLeret- Bertempat di Lapangan Desa Trirenggo, FPRB Pleret mengikutu kegiatan Songsong peringatan HUT Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan ke 101 tingkat nasional tahun 2020 dengan Lomba Ketangkasan Relawan Pemadam Kebakaran Indonesia tingkat DIY dan Jateng.

Lomba dilaksanakan pada hari Minggu, 16 Februari 2020. Dalam lomba ini diikuti 24 peserta. Pembukaan acara dibuka oleh Sekda Bantul, Drs Helmi Jamharis.

Kepala Pelaksana BPBD Bantul, Drs Dwi Daryanto mengatakan kegiatan lomba ini tidak semata-mata memperebutkan kejuaraan. Namun, lebih dari itu kegiatan ini sebagai ajang untuk meningkatkan kapasitas SDM para relawan pemadam kebakaran.


"Petugas atau relawan pemadam kebakaran itu harus trampil, trengginas dan responsiv terhadap peristiwa kebakaran dan lain-lain keluhan masyarakat yang membutuhkan bantuan tenaganya sehingga berbagai cara harus ditempuh untuk mendapatkan SDM yang memadai, termasuk melalui lomba," jelas Dwi Daryanto.

Hasil lomba ketangkasan sebagai juara I Kabupaten Kulon Progo, juara II Kabupaten Boyolali dan juara III Kabupaten Klaten 1. Kemudian juara harapan I Klaten 2, harapan II Tirtonirmolo Bantul dan harapan III, Wukirsari Bantul.

CM-020 / Orisya

Bagikan artikel ini:
Kirim Komentar

Komentar baru terbit setelah disetujui Admin

CAPTCHA Image