Pelatihan Satgas Covid Padukuhan Kauman

29 Maret 2021
Demo
Dibaca 263 Kali
Pelatihan Satgas Covid Padukuhan Kauman

infoPleret - Bertempat di Pendopo Padukuhan Kauman, Satgas Penanganan Covid-19 Kalurahan Pleret melaksanakan Pelatihan Pemulasaran dan Pemakaman Jenazah terkonfirmasi positif Covid-19, Sabtu (27/03).

Hadir pada kegiatan ini, tim satgas kalurahan, anggotan Forum Pengurangan Resiko Bencana (FPRB) Kalurahan, satgas covid padukuhan, ketua RT, Bhabinkamtibmas Pleret Bripka Rofiq Dwi H, dan Pamong Kalurahan Pleret. Sebagai Narasumber pada kegiatan ini adalah Kamituwo Pleret, Anang Jatmiko dan Rifqi Fatoni A.Md dari FPRB Pleret. Kegiatan ini bertujuan agar terbentuk pemahaman yang sama antara satgas covid Kalurahan dan Satgas Covid Padukuhan dalam hal penanganan kasus covid-19. Diharapkan nantinya setiap penanganan jika terjadi kasus covid di Kalurahan Pleret khususnya, penanganannya bisa langsung oleh satgas padukuhan setempat.

Dalam penyampain materi, Para Narasumber lebih banyak dilakukan dengan metode praktek. Sehingga masyarakat dalam hal ini gugus tugas penanganan covid-19 tingkat padukuhan lebih mudah memahami materi pelatihan.

"kemandirian padukuhan dalam penanganan covid-19 menjadi harapan dan output dari kegiatan ini", ujar Anang Jatmiko dalam sambutannya."Namun bukan berarti kemudian kita lepas dari kalurahan, tetap akan kita dampingi", tambahnya. (Orisya)

Â