Sarasehan Kebencanaan dalam Rangka Hari Kesiapsiagaan Bencana

13 April 2019
TSALIS NUR SHOLIKHAH
Dibaca 254 Kali
Sarasehan Kebencanaan dalam Rangka Hari Kesiapsiagaan Bencana

infoPleret- Kasi pem desa Pleret dan ketua FPRB pada hari Jum'at 12 April 2019 mengikuti Sarasehan Kebencanaan yg bertempat di Mandhala Saba Madya Gedung Induk Lt 3 dalam rangka Hari Kesiapsiagaan Bencana ( HKB ) tahun 2019.

( HKB ) Hari Kesiapsiagaan Bencana yg puncaknya pada tanggal 26 April BPBD kabupaten Bantul menghimbau pada 75 desa se kabupaten Bantul untuk berpresiasi guna meningkatkan kewasdaan masyarakat menghadapi Bencana.

Dalam sambutanya Kepala BPBD Bantul Drs, Dwi Daryanto, M.Si mengingatkanan bahwa setiap ada bencana kerugian yang dicatat sangatlah berdampak dengan kerugian mencapai milyaran rupiah, bahkan pada saat banjir di wilayah Bantul menembus hitungan trilyun rupiah untuk itu sangatlah penting menyadarkan masyarakat dalam menghadapi bencana untuk menekan kerugian baik yang berbentuk kerugian hilangnya nyawa dan harta benda.

Agus Sujarwo, SE selaku Kasi Pencegahan menyampaikan dalam rangka kegiatan ( HKB ) dimohon desa atau perorangan yang akan mengadakan kegiatan untuk melapor pada bagian admin melalui web BPBD apabila memerlukan pendampingan guna mempersiapkan pelaksanaanya . (jz12gws)