Berita

Anggota Komisi B DPRD DIY Hadiri Pameran Pemasaran Produk Lokal Unggulan di TBM Pleret

13 November 2022
Rifqi Fatoni
Dibaca 43 Kali
Anggota Komisi B DPRD DIY Hadiri Pameran Pemasaran Produk Lokal Unggulan di TBM Pleret

InfoPleret - Berbagai upaya terus dilakukan dalam membangkitkan perekonomian masyarakat Kalurahan Pleret, sesuai visi misi Lurah Pleret, untuk menjadikan desa pleret yang maju dan sejahtera. Salah satunya dengan menyelenggarakan Pameran Pemasaran Produk Lokal Unggulan Jogja yang dilaksanakan di Playground dan Kuliner Taman Benteng Mataram Kedaton Pleret.

Hadir dalam acara ini Anggota Komisi B DPRD Provinsi DIY Drs. Suwardi, Panewu Pleret Ibu Evie Nur Siti Fatonah, S. Sos., MM., Lurah Pleret Bapak Taufiq Kamal, S.Kom., M.Cs., Dukuh Kedaton sekaligus Pengelola TBM Bapak Suwardi serta penggiat UMKM yang ada di wilayah Kalurahan Pleret.

Dengan mengangkat tema, “Menumbuhkembangkan UMKM ” untuk menjadikan usaha yang tangguh dan mandiri sehingga dapat meningkatkan penciptaan lapangan kerja, pemerataan pendapatan, pertumbuhan ekonomi dan pengentasan kemiskinan.  Pemerintah Provinsi DIY melalu Dinas Koperasi dan UKM bekerjasama dengan Si Bakul berikhtiar untuk pasarkan produk-produk Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM)  di wilayah pleret pada khususnya dan seluruh DIY pada umumnya.

Berbagai produk unggulan pun disiapkan dengan berbagai kemasan yang lebih menarik dan akan di tampilkan disetiap even pameran yang diadakan oleh Dinas Koperasi dan UKM yang diselenggarakan diberbagai obyek wisata yang ada di DIY. 

Pameran produk UMKM ini merupakan salah satu kegiatan Dinas Koperasi dan UKM DIY yang diselenggaran menggunakan Dana Keistimewaan DIY. Pameran di Taman Benteng Mataram ini merupakan salah satu dari beberapa agenda pameran di destinasi wisata selama tahun 2022 ini.

Lurah Pleret Taufiq Kamal, S.Kom., M.Cs. berharap dengan adanya pameran yang diselenggarakan di Taman Benteng Mataram oleh Dinas Koperasi dan UKM bekerjasama dengan Si Bakul bisa meningkatkan omset penjualan produk lokal unggulan yang selama ini masih terkendala dalam hal pemasaran, dan juga dapat meningkatkan kunjungan wisata di salah satu destinasi wisata yang ada di kalurahan. Semoga kedepannya terus terbangun sinergitas antara pemerintah Kalurahan Pleret dengan Dinas Koperasi dan UKM Provinsi DIY dalam usaha pemasaran produk lokal unggulan yang ada di Kalurahan Pleret.

Bagikan artikel ini:
Kirim Komentar

Komentar baru terbit setelah disetujui Admin

CAPTCHA Image