Sop Ayam PAWON NDESO, menu buka puasa yang patut dicoba

25 Mei 2018
Vaksin
Dibaca 480 Kali
Sop Ayam PAWON NDESO, menu buka puasa yang patut dicoba

infoPleret-  Buka puasa memang menjadi momen paling dinantikan masyarakat yang telah menjalankan puasa seharian penuh. Maka tak heran jika beragam kudapan puasa, mulai dari minuman hingga makanan lezat disajikan saat berbuka.

Saat berpuasa, kita otomatis membatasi konsumsi makanan setiap harinya. Akibatnya tubuh terkadang tak mendapatkan nutrisi yang dibutuhkan. Oleh karena itulah kita wajib mengisi menu buka dan sahur dengan makanan yang penuh gizi. Penuh gizi dan nutrisi bukan berarti ribet untuk dimasak. Salah satu contoh menu makanan sehat nan sederhana ini adalah sup ayam.

Sebut saja Pawon Ndeso, salah satu usaha kuliner rumahan di pedukuhan Gunungkelir yang selalu rame orderan sejak memasuki bulan Ramadhan. Salah satu menu andalannya adalah sop ayam kampung. Jika mendengar menu sop ayam, akan terbayang sebuah sajian menu lengkap berisi ayam suwir dan aneka sayuran. Sebab ciri khas sajian ini adalah sop ayam lengkap dengan tulangnya, sayur, berkuah super lezat dan gurih, dan bertabur irisan daun seledri. Sop ini biasa disajikan dengan sepiring nasi hangat yang bertabur bawang goreng. Ditambah sedikit air perasan jeruk nipis dan sesendok kecil sambel rawit tentunya akan semakin menambah kenikmatan anda dalam bersantap.

Tidak ada salahnya untuk meluangkan waktu, mencoba segarnya menu berbuka buatan Bu Anis, pemilik Pawon Ndeso, yang beralamat di Gunungkelir, Pleret, Bantul. (Cyber)