Vaksinasi ke-2 bagi Relawan FPRB Pleret

26 April 2021
Demo
Dibaca 316 Kali
Vaksinasi ke-2 bagi Relawan FPRB Pleret

infoPleret- Vaksin dibuat untuk mencegah penyakit. Vaksin COVID-19 adalah harapan terbaik untuk menekan penularan virus corona. Namun, mungkin masih banyak masyarakat awam yang masih mempertanyakan manfaat vaksin COVID-19, cara kerjanya, atau mungkin efek samping yang dapat terjadi. 

Infeksi COVID-19 dapat menyebabkan komplikasi medis yang parah dan menyebabkan kematian pada beberapa orang. Tidak ada cara untuk mengetahui bagaimana virus corona ini mempengaruhi kondisi tubuh seseorang. Jika satu orang tertular COVID-19, maka akan mudah ia menularkan virus tersebut kepada keluarga, teman, dan orang lain di sekitarnya. Pemerintah mengambil beberapa kebijakan dalam rangka memutus penyebaran virus COVID-19 ini, salah satunya adalah dengan vaksinasi.

Prioritas pemberian vaksin dimulai dari tenaga kesehatan, tenaga pendidik, TNI-Polri, petugas pelayanan kepada masyarakat, relawan dan lansia. Pada hari Senin (26/4) relawan Forum Pengurangan Resiko Bencana skala lokal Kalurahan Pleret, beserta beberapa anggota relawan di wilayah Kapanewon Pleret mendapatkan vaksinasi kedua COVID-19. BErtempat di pendopo Kalurahan Wonokromo, kegiatan ini berjalan lancar dan dalam pengawasan satgas penanganan covid Wonokromo dan Polsek Pleret. (Orisya)